Selama 3 Hari, Relawan Peduli Covid-19 Riau bersama Kanwil DJP Riau Telah Kumpulkan 1645 Kantong Darah

Kamis, 30 Juni 2022

Donor darah yang dilaksanakan Relawan Peduli Covid-19 Riau bersama Kanwil DJP Riau disambut antusias masyarakat.

PELITARIAU, Pekanbaru - Donor darah yang dilaksanakan Relawan Peduli Covid-19 Riau bersama Kanwil DJP Riau disambut antusias masyarakat. Baksos donor darah ini  berlangsung sejak  tanggal 27 kemarin, hingga hari ini 30 Juni 2022, di Hotel Furaya, Pekanbaru, yang dimulai pukul 09.00 hingga 16.00 WIB. 

"Hingga hari ketiga sudah terkumpul 1645 kantong darah. Baksos masih berlangsung dan hari ini 30 Juni 2022 penutupan hingga sore hari," ujar Ketua Harian Relawan Peduli, Dirmanto Chang, Rabu (29/6) kemarin.

Dirincikannya, pada hari pertama terkumpul 503 kantong darah, hari kedua 522 kantong darah dan hari ketiga 620 kantong darah. 

"Total calon pendonor sebanyak 1863 orang, namun terdapat 218 orang yang tidak lulus, karena HB terlalu tinggi dan juga ada yang terlalu rendah, tekanan darah calon pendonor juga ada yang  tinggi dan terlalu rendah, riwayat penyakit, usia lanjut dan lainnya," ungkap Dirmanto Chang.

Sementara, Penggagas Relawan Peduli Covid-19 Riau, Toni Lim kepada PELITARIAU.com menyebutkan, Relawan Peduli Covid-19 Riau kembali diajak Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pekanbaru untuk melaksanakan donor darah massal. 

Kegiatan ini kata  Toni Lim, dilaksanakan bersama dengan Kanwil DJP Riau sekaligus mengambil moment peringatan Hari Pajak yang jatuh pada tanggal 14 Juli. 

"Ya, sekaligus memperingati Hari Pajak, Disini  Kanwil DJP Riau mengadakan konsultasi  terkait Program Pengungkapan Sukarela (PPS), asistensi penyampaian Surat Pemberitahuan Pengungkapan Harga (SPPH) dan Kelas Pajak," kata Toni Lim. 

"Kita berharap bisa mengumpukan kantong darah sebanyak-banyaknya.  Kegiatan  didukung oleh berbagai instansi, pemerintah, TNI, Polri, komunitas, Yayasan, lembaga keagamaan, perusahan swasta dan sebagainya. Tentunya hal ini sangat positif bagi kita," ujarnya lagi.

Dengan adanya gotong-royong ini, sambungnya, kita harapkan kegiatan bisa mendapatkan hasil yang maksimal dan bisa membantu PMI Kota Pekanbaru akan ketersediaan darah. 

Sebagai bentuk apresiasi kepada pendonor, panitia juga menyiapkan buah tangan berupa beras, minyak goreng, snack, masker, hand sanitizer dan sebagainya.**Prc7