Gubri Syamsuar: Semoga Bermanfaat Bagi UMKM

Rabu, 29 Juni 2022

Gubernur Riau, Drs H. Syamsuar Bersama Danrem 031/WB Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung S.A.P., dan Dandim 0301/PBR Kol. Inf Nur Rohman Zein SE., MM

PELITARIAU, Pekanbaru - Komandan Distrik Militer (Dandim) 0301/PBR Kol. Inf Nur Rohman Zein SE., MM., mendampingi Danrem 031/WB Parlindungan Hutagalung S.A.P., “Silaturahmi Danrem 031/WB Bersama Pemerintah Daerah Se Provinsi Riau dan Launching Alat Serut Lidi UMKM Wira Bima Korem 031/WB” di Makodim 0301/PBR, Rabu (29/06/2022)

Giat tersebut turut dihadiri Gubernur Riau Drs. H Syamsuar M.si, seluruh kepala Daerah se Kabupaten dan Kotamadya Provinsi Riau, unsur Forkompinda Riau, para jajaran Dandim se Kabupaten dan Kotamadya, dan jajaran Korem 031/WB.

Danrem 031/WB menyampaikan bahwa korem 031/WB mempunyai beberapa program yang akan bersinergi dengan pemerintah Riau, salah satu nya peningkatan ekonomi rakyat.

“Hari ini kami, Korem 031/WB akan mengekspos program untuk peningkatan UMKM masyarakat berupa pemanfaatan daun-daun pelepah dari pohon sawit untuk di jadikan lidi,” ujar Danrem.

Danrem menambahkan lidi-lidi ini nantinya akan bermanfaat sebagai Hiu (sembayang) bagi umat budha dan hindu.

“Ini pemanfaatan masih berskala kecil, akan tetapi selain untuk Hiu, lidi ini juga bermanfaat sebagai bahan kampas rem tetapi itu semua membutuhkan teknologi tinggi. Untuk sementara kita masih memperdayakan manfaat lidi menjadi untuk di ekspor,” tuturnya.

Kita berharap dengan adanya mesin ini para Dandim akan memberikan terbaik untuk wilayah nya dalam peningkatan ekonomi terutama UMKM.

“Nanti nya saya berharap seluruh jajaran Dandim dapat melaksanakan program kerja Korem 031/WB bagi peningkatan ekonomi masyarakat,” harap Danrem.

Dan nantinya kita akan lomba program tersebut, pungkasnya.

Sementara, Gubernur Syamsuar mengatakan sangat mengapresiasi program yang dilaksanakan Korem 031/WB dalam peningkatan ekonomi masyarakat.

“Sebagai Gubri, saya sangat berbangga atas upaya yang dilakukan oleh pihak TNI khususnya Korem 031/WB meningkatkan ekonomi masyarakat di bidang UMKM,” pungkas Gubri.

Hal senada dikatakan Dandim 0301/PBR Kol. Inf Nur Rohman saat ditemui wartawan mengatakan mendukung seluruh program yang dilaksankan oleh Korem 031/WB.

“Sebagai jajaran Korem 031/PBR khususnya Kodim 0301/PBR mendukung setiap langkah program dalam peningkatan ekonomi masyarakat,” tandas Dandim.

Semoga launching hari ini dapat berjalan dalam peningkatan ekonomi masyarakat, harap Dandim.**Prc6