KKI kirim 15 Atlet Karate Terbaiknya, Di Ajang Kejurprov Forki Riau 2022

Jumat, 24 Juni 2022

Gubri Syamsuar bersama Sekjend PB Forki.Raja Sapta Ervian, Ketum Forki Riau Parisman Ihwan, dan Ketua KKI Riau Suhandi, MBA (Atas). Atlet KKI Riau bersama Pelatih dan Official, (Bawah).

PELITARIAU, Pekanbaru - KUSHIN RYU M KARATE-DO INDONESIA (KKI) Provinsi Riau, mengikut sertakan sebanyak 15 Atlet Karate terbaiknya dalam ajang Kejurprov Forki Riau 2022, yang berlangsung  pada Jum'at,  24 hingga Ahad 26 Juni 2022, di GOR Tribuana Pekanbaru.

Kejurprov Forki Riau 2022 yang memperebutkan piala Gubernur Riau ini dibuka langsung oleh Gubernur Riau H Syamsuar, dan dihadiri oleh Sekjend PB Forki, Raja Sapta Ervian, Ketua Umum Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Riau Parisman Ihwan, dan Ketua KUSHIN RYU M KARATE-DO INDONESIA (KKI) Provinsi Riau Suhandi, MBA.

Ketua KKI Riau Suhandi MBA,  kepada PELITARIAU.com mengatakan, dalam ajang Kejurprov yang memperebutkan Piala Gubernur Riau tahun 2022 ini, KKI Riau mengikut sertakan 15 Atlet handalannya.

"Kami menargetkan 3 medali emas dalam Kejurprov  Piala Gubernur Riau ini," sebut Suhandi.

Masih kata Suhandi, 15 Atlet KKI Riau itu dipimpin langsung oleh Rafidin L Gaol sebagai Manager Team, dan Gita Islami sebagai Pelatih dan Official.

15 Atlet KKI Riau yang turun dalam Kejurprov  Piala Gubernur Riau ini masing-masing Yohannes Tarihoran di kelas Junior - 75 kg Putra, Rafi zebua di kelas Pemula - 40 kg Putra, Akbar di kelas Senior - 35 kg Putra.

Selanjutnya, Sadam di kelas Senior - 55 kg Putra, Daffa Putra di kelas Senior - 55 kg Putra, Daniel Arthur Butar Butar di kelas Junior - 61 kg Putra, Leo di kelas Junior - 61 kg Putra, Stevans di kelas Junior Pra Pemula Kata, Aser Bertsean di kelas Usia Dini - 30 kg Putra, dan Pedrigo Laksamana di kelas Pra Pemula - 35 kg Putra.

Untuk di kelas Putri KKI Riau menurunkan atletnya masing-masing, Sanita di kelas Senior - 61 kg Putri, Clara Romauli di kelas Senior - 53 kg Putri, Clara Marisa dikelas Junior +59 kg Putri, Anita di kelas Pemula + 40 kg Putri, dan Ivanna Butar Butar di kelas Usia dini - 30 kg Putri.

Suhandi berharap pada Kejurprov  Piala Gubernur Riau ini, KKI Riau dapat menghasilkan bibit-bibit Karate yang dapat diandalkan di level yang lebih tinggi lagi guna mengharumkan nama Riau diajang kejuaraan tingkat Nasional.

"Sebentar lagi ada Porprov di Kuansing, Kemudian Kejurnas di Sumbar dan PON di Medan dan Aceh, mudah-mudahan dari KKI Riau dapat mewakili Riau diajang tersebut," Harap Ketua KKI Riau ini. **Prc7