Jelang UN Disdik Meranti Lakukan Bimbingan Guru & TO

Senin, 16 Maret 2015

Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kepulauan Meranti,

PELITARIAU, Selatpanjang - Menjelang Ujian Nasional (UN) yang pada bulan April mendatang, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kepulauan Meranti, sudah melakukan persiapan yang matang dalam pelaksanaan UN nantinya.

Haltersebut, diungkapkan Sekretaris Disdikbud Kabupaten Kepulauan Meranti, Armansyah SPd, kepada Pelitariau.com di ruang kerjanya, Senin (16/3) pagi.

Armansyah Menuturkan, persiapan dalam menghadapi UN, pihaknya sudah mengadakan bimbingan terhadap guru mata pelajaran tingkat menengah UN tahun ini. Bimbingan yang dilakukan seperti pembahasan soal-soal ujian, berdasarkan kisi-kisi ujian, yang dilaksanakan Sabtu (7/3) yang lalu.

"Dalam menghadapi UN tahun 2015 ini, langkah kebijakan yang dilakukan dari Disdik sendiri. melaksanakan bimbingan terhadap guru, dengan mata pelajaran tingkat menengah yang mengikuti UN. dalam bimbingan tersebut, dilakukan pembahasan soal ujian berdasarkan kisi-kisi ujian," tutur Armansyah.
 

Tidak hanya itu, kata Armansyah  sebelumnya sudah diadakan Try Out (TO) pada bulan Maret ini. Dimana materi soalnya dibuat oleh guru tingkat menengah di Kabupaten Meranti ini, bersama pengawas sekolah tingkat menengah.

"Untuk menunjang pelaksanaan UN Tahun ini, sebelumnya sudah diadakan Try Out pada bulan Maret ini. yang materi soalnya dibuat oleh guru tingkat menengah di Kabupaten Meranti," papar Armansyah.

Berikut mata pelajaran inti yang menyangkut Ujian Nasional Tahun 2015, untuk Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Madrasah Aliyah (MA) Jurusan IPA. diantaranya, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, Fisika, Kimia, dan Biologi.

Sedangkan untuk Jurusan IPS diantaranya, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, Ekonomi, Sosiologi dan Geografi.

"Dengan digelarnya UN pada bulan April mendatang, dapat memberikan mutu kualitas UN itu sendiri untuk lebih ditingkatkan lagi, dan lebih berhati-hati lagi pada saat melakukan pengisian di lembar kerja jawaban, karena dalam pemeriksaan UN tersebut menggunakan sistem komputer," jelasnya.


Penulis: Doni Ruby Saputra

Editor  : rio