Luar Biasa, Siswa SMAN Lirik Ukir Prestasi Nasional

Selasa, 14 Juni 2022

Siswa SMAN Lirik I Inhu, Tarysa Dwi Amanda

PELITARIAU, Inhu - Masyarakat Inhu khususnya masyarakat Kecamatan Lirik perlu berbagga diri. Pasalnya siswa SMAN Lirik berhasil mengukir prestasi Nasional dalam Olimpiade Sains Nasional Kabupaten/Kota (OSN-K) jenjang SMA/MA tahun 2022.

Keberhasilan siswa SMAN Lirik Tarysa Dwi Amanda  yang saat ini duduk di kelas 11 tersebut tertuang dalam surat Nomor: 0807/J3/DM.02.00/2022 tanggal 13 Juni 2022. Yang ditandatangani Asep Sukmayadi Plt kepala Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Pusat Prestasi Nasional Jakarta.

Kepala SMAN I Lirik Inhu Suprio melalui Wakil Kepala Sekolah SMAN I Lirik bidang Humas Yuliarti serta guru bidang studi Geografi Linarsih membenarkan prestasi siswanya." Alhamdulillah siswa kita Tarysa Dwi Amanda berhasil mengukir prestasi dalam lomba OSN bidang studi geografi," jelas Yuliarti

Dijelaskannya dalam lomba OSN bidang studi geografi diikuti 27.200 siswa se Indonesia. Pelaksanaan lomba sains Nasional tersebut telah selesai dilaksanakan pada tanggal 23 sampai 25 Mei 2022 lalu, serta hasilnya telah diketahui pada tanggal 13 Juni.

Selanjutnya para pemenang Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kabupaten/Kota (OSN-K) jenjang SMA/MA tahun 2022 sekaligus akan menjadi peserta Olimpiade Sains 
Nasional Tingkat Provinsi (OSN-P). Sebagaimana tercantum pada Pedoman Olimpiade Sains Nasional (OSN) tahun 2022, bahwa pemenang OSN-K ditetapkan oleh Dinas Pendidikan Provinsi berdasarkan hasil penilaian Dewan Juri.

Selanjutnya disampaikan juga bahwa dalam lomba sains Nasional tersebut diutus satu orang siswa jurusan geografi dari SMAN I Lirik. Prestasi siswa ini tentunya sangat menggembirakan sekali bagi semua kita.

"Kita berharap kepada seluruh siswa SMAN I Lirik untuk terus giat belajar. Sebab kita mampu menunjukkan prestasi dan tidak kalah bersaing dalam mutu pendidikan dengan sekolah lainnya yang ada di Indonesia," harap Yuliarti yang sekolahnya berada di pinggir jalan Lintas Timur tersebut. **Rls