Geledah kampus Unas, Polisi Temukan 5 Kg Ganja Dan Paket Sabu

Kamis, 14 Agustus 2014

Ilustrasi garis polisi. ©2013 Merdeka.com

PELITARIAU - Petugas Polres Metro Jakarta Selatan dan Polsek Metro Pasar Minggu menemukan ganja dan senjata tajam di kampus Universitas Nasional saat melakukan penggeledahan pada Rabu (14/8) malam. Narkoba itu disimpan di ruang senat mahasiswa.

Seperti dilansir Humas Polda Metro Jaya, awalnya polisi melakukan pengamanan di kampus tersebut karena mendapat laporan ada rencana mahasiswa demo akibat pemberlakuan jam malam dan penetapan skorsing oleh pihak rektorat. Penjagaan ketat dilakukan oleh polisi sejak Rabu (13/8) sore sekitar pukul 17.00 WIB, seperti dilansir merdeka.com.

Beberapa polisi baik pakaian preman maupun seragam berjaga secara terpisah di area luar kampus maupun dalam kampus.

Namun saat itu polisi mendapatkan informasi ada mahasiswa yang sedang menggunakan narkoba jenis ganja. Polisi lalu masuk kampus dan setelah ditelusuri petugas menemukan belasan paket ganja kering siap konsumsi dan ganja seberat 5 kilogram di dalam plastik hitam di ruang senat mahasiswa.

Selain itu, ditemukan juga beberapa alat isap sabu (bong), dua senjata tajam jenis klewang yang disembunyikan dalam salah satu lemari ruangan tersebut.

Berdasarkan temuan itu petugas langsung menggerebek area kampus dan beberapa mahasiswa yang masih bertahan di area dalam kampus dimintai keterangan.

Kapolsek Pasar Minggu, Kompol Adri Desas Furianto, mengatakan pihaknya masih menyelidiki penemuan narkoba itu. "Dalam penyelidikan kami," katanya di lokasi.(PR-cr.Ram)