Akibat Pemadaman Listrik Tak Menentu, Aktivitas Masyarakat Inhu Terganggu

Sabtu, 14 Maret 2015

ilustrasi@net

PELITARIAU, Rengat - Pemadaman listrik yang terjadi selama 24 jam, kamis (12/3) kemarin, membuat dampak di kalangan masyarakat kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) terganggu aktivitas kinerja, jumat (13/03).

Dampak pemadaman listrik yang terjadi selama satu hari membuat aktivitas kinerja masyarakat Inhu terganggu. Seorang tukang photo copy mengalami kerusakan pada peralatan photo copy yang dia miliki di karena kan arus listrik yang tidak stabil.

Wanto (27) selaku tukang photo copy di kota rengat mengatakan,"akibat pemadaman listrik kemarin peralatan photo copy saya mengalami kerusakan karena aliran listrik yang sebentar hidup sebentar mati, padahal masih banyak photo copyan yang belum saya selesaikan," ucapnya.

Wanto juga menyarankan agar pihak PLN bisa memastikan mesin betul betul berjalan baik agar aliran listrik stabil.

"Saya berharap PLN memastikan dulu mesin berjalan dengan baik agar tidak terjadi lagi mati hidup aliran listrik supaya peralatan warga Inhu tidak mengalami kerusakan akibat tidak stabilnya arus,"jelasnya.

Atas kejadian tersebut kepala PLN rayon Rengat, Armunanto ketika ditemui oleh pelitariau.com di ruang kerja mengatakan, pemadaman listrik yang terjadi kemarin dikarenakan 7 jaringan listrik bawah tanah dari mesin utama PLTD di Kota lama mengalami gangguan, dan seluruh anggota telah kita diterjunkan langsung kelapangan untuk perbaikan.

Armunanto juga menambahkan bahwa kerusakan tersebut terjadi bukan dari pihak person tetapi mesin utama mengalami kerusakan yang cukup serius, Untuk itu Armunanto meminta maaf atas kejadian yang telah menghambat kinerja masyarakat Inhu.

"Sebagai pihak yang bertanggung jawab, secara pribadi saya memohon maaf atas kejadian ini, "terang Armunanto.***

Penulis : chandra
Editor: Alfi