Kalapas Selatpanjang Kanwil Kemenkumham Riau Lakukan Penguatan Mental dan Tusi Kepada CPNS

Selasa, 17 Mei 2022

Dalam kesempatan ini, Kalapas menyampaikan penguatan tugas dan fungsi terutama pada sektor pengamanan kepada CPNS yang baru menempati posisi kerjanya.

PELITARIAU, Meranti - Hari ini diadakan penyampaian Penguatan kepada CPNS oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Selatpanjang. Kegiatan ini dilakukan di Aula Lapas Kelas IIB Selatpanjang,(17/05/22).

Dalam kesempatan ini, Kalapas menyampaikan penguatan tugas dan fungsi terutama pada sektor pengamanan kepada CPNS yang baru menempati posisi kerjanya.

"Kita harus bersyukur bisa berada hingga sampai pada titik ini yaitu sebagai Aparatur Sipil Negara Kemenkumham, banyak yang ingin berada diposisi kita, jadi kita harus dapat memberikan peforma terbaik kita".

‘’Penjaga Tahanan diberikan tugas dengan tanggung jawab pengawasan, keamanan, dan keselamatan narapidana di penjara. Petugas tersebut bertanggung jawab untuk pemeliharaan, pembinaan, dan pengendalian seseorang yang telah ditangkap dan sedang menunggu putusan pengadilan maupun yang telah didakwa melakukan tindak kejahatan dan dijatuhi hukuman’’.

Pemahaman serta penjelasan yang disampaikan oleh Kalapas disambut antusias oleh peserta. Kegiatan ini juga dilakukan Kalapas Selatpanjang sebagai salah satu bentuk pendekatan serta pengenalan lebih jauh terhadap CPNS yang baru bergabung di Lapas Selatpanjang.

Dengan memberikan penguatan dan motivasi ini, Kalapas Selatpanjang berharap para ASN dapat meningkatkan kinerjanya dan memicu semangat kerja yang lebih baik lagi. Selain itu Kalapas Selatpanjang juga berharap diadakannya kegiatan penguatan berikutnya dilain kesempatan. **