Bupati Pelalawan Pimpin Pembacaan Yasin Mengenang Alm Datuk Sri H Tenas Effendi

Sabtu, 14 Maret 2015

Mengenang Alm Datuk Sri H.Tenas Effendi

PELITARIAU-Pelalawan,  Dalam kegiatan Pembacaan Yasin untuk  Alm. Datuk Sri H. Tenas Effendi kali ini Jum’at ( 13/03 ) adalah merupakan bentuk penghargaan masyarakat dan pemeritah daerah Kabupaten Pelalawan tehadap jasa dan pengorbanan alhamarhum H. Tenas Effendi .

Dimana Almarhum Datuk Sri H. Tenas Effendi adalah salah satu tokoh masyarakat Pelalawan, budayawan Melayu dan sekaligus sastrawan Riau.

Sebelum acara pembacaan yasin dimulai mengenang Alm. Datuk Sri H Tenas Effendi dimulai, Bupati Pelalawan HM Harris dalam sambutannya menyampaikan , Datuk Sri H. Tenas Effendi adalah satu tokoh masyarakat Pelalawan, budayawan Melayu, serta sastrawan Riau yang terkenal dengan hasil karya beliau berupa makalah, simposium, lokakarya maupun seminar hingga sampai ke negara tetangga seperti Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura, dan Thailand.

‘’Selain itu juga , Alm Tenas Effendi adalah tokoh yang sangat menjunjung tinggi dan amat peduli dengan kemajuan dan perkembangan kebudayaan melayu,’’ ujar Bupati.

Bupati Pelalawan HM Harris mengajak seluruh masyarakat hendaknya mendoakan Alm.Datuk Sri H.Tenas Effendi, sehingga dengan pembacaan yasin ini semoga bisa meringankan dan menghapus dosa, serta amal ibadah almarhum diterima oleh Allah SWT.‘’ Semoga seluruh keluarga yang ditinggalkan agar tetap tabah menghadapi cobaan ini,‘’ harapnya.***

Penulis: Andre Winata

Editor: Alfi