Lapas Kelas IIB Selatpanjang Melaksanakan Upacara Hari Pendidikan Nasional

Jumat, 13 Mei 2022

Bertindak sebagai pembina upacara, Kepala Lapas Selatpanjang Khairul Bahri Siregar menyampaikan pidato sambutan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi dengan mengambil tema pimpin pemulihan bergerak untuk Merdeka Belajar.

PELITARIAU, Meranti - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Selatpanjang melaksanakan upacara dalam rangka Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di halaman lapangan Lapas Selatpanjang yang diikuti oleh seluruh pegawai, pada Jum’at (13/05).

Bertindak sebagai pembina upacara, Kepala Lapas Selatpanjang Khairul Bahri Siregar menyampaikan pidato sambutan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi dengan mengambil tema pimpin pemulihan bergerak untuk Merdeka Belajar.

Beliau menyampaikan Kurikulum Merdeka yang berawal dari upaya untuk membantu para guru dan murid di masa pandemi, terbukti mampu mengurangi dampak hilangnya pembelajaran. Kini Kurikulum Merdeka sudah diterapkan di lebih dari 140.000 satuan pendidikan di seluruh Indonesia. Itu berarti bahwa ratusan ribu anak Indonesia sudah belajar dengan cara yang jauh lebih menyenangkan dan memerdekakan.

Dalam pidatonya beliau juga menyampaikan bahwa semua perubahan positif yang sudah diusung bersama tidak hanya dirasakan oleh para orang tua, guru, dan murid di Indonesia, tetapi sudah digaungkan sampai negara–negara lain melalui presidensi Indonesia di konferensi tingkat tinggi G20.

"Langkah kita hari ini sudah semakin serentak, laju kita sudah semakin cepat. Namun, kita belum sampai di garis akhir. Maka, tidak ada alasan untuk berhenti bergerak meski sejenak. Kedepan, masih akan ada angin yang kencang dan ombak yang jauh lebih besar, serta rintangan yang jauh lebih tinggi. Dan kita akan terus memegang komando, memimpin pemulihan bersama, bergerak untuk Merdeka Belajar."pangkas Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi.

Pelaksanaan upacara pada pagi hari ini berlangsung secara khidmat dan tertib. Dengan memperingari Hari Pendidikan Nasional ini, mari kita bersama sama bergerak untuk terus meningkatkan dan ikut menggerakkan pemajuan pendidikan dan kebudayaan khususnya di lingkungan Lapas Kelas IIB Selatpanjang , agar selalu bersinergi serta tetap semangat dengan penuh dedikasi yang tinggi dalam berkinerja PASTI demi bangsa dan Negara Indonesia untuk membangun Pemasyarakatan yang lebih baik di masa depan. **