Dinas PUPR Kota Pekanbaru Gelar Sertijab dan Halal bihalal IdulFitri

Selasa, 10 Mei 2022

Dinas PUPR Pekanbaru menggelar acara Sertijab dan Halal bihalal IdulFitri di Aula PUPR Kota Pekanbaru, Selasa pagi (10/5/22).

PELITARIAU, Pekanbaru  -  Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru menggelar acara serah terima jabatan (Sertijab)  di Aula PUPR Kota Pekanbaru lantai V Kompleks Perkantoran Walikota Pekanbaru Tanayan Raya, Selasa pagi (10/5/22).

Acara Sertijab pejabat dilingkungan Dinas Pekerjaan Umum  dan Penataan Ruang Kota Pekanbaru ini sebagai tindak lanjut dari pelantikan yang dilaksanakan oleh Wali kota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T, M.T yang  diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. H. Syoffaizal, M.Si pada  28 April 2022 lalu.

Adapun pejabat yang melaksanakan sertijab hari ini diantaranya, jabatan Kepala Bidang Bina Marga dari Syamsul  Asyari ST kepada Khaidir, ST, MT , Kepala Bidang Sumber Daya Air Joko Supriadi  menyerahkan jabatannya kepada Syamsul  Asyari ST, sementara Joko Supriadi pindah tugas ke Kabupaten Pelalawan,  Sebagai Kadis PUPR Pelalawan.

Pejabat lainnya yang melaksanakan sertijab yakni, Jabatan Kepala Bidang Air Minum dan Penyehatan Lingkungan (AMPL), dari Suprayogi ST MT kepada Dewi Damayanti ST, selanjutnya serah terima jabatan Kepala UPTD IPAL dari Alpa Paltini ST  Kepada Deni Citra Siska S.IP.

Acara sertijab ini dihadiri langsung Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution ST MSi, Sekertaris Dinas PUPR Kota Pekanbaru Edward Riansyah SE MM, Para eselon Ill dan seluruh Staff pegawai serta THL Dinas PUPR Kota Pekanbaru.


Dalam sambutannya, Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution ST MSi mengatakan sertijab merupakan upaya peningkatan kinerja yang strategis karena terkait dengan dinamika proses kesinambungan pembinaan secara utuh dan menyeluruh baik pembinaan organisasi, pembinaan personel, maupun regenerasi di lingkungan PUPR Kota Pekanbaru.

“Pergantian pejabat seperti ini, tidak hanya dimaknai sebagai pergantian personel semata, namun merupakan proses kesinambungan pembinaan yang mendorong semangat pembaruan dan penyegaran bagi peningkatan peran suatu organisasi," kata Indra Pomi Nasution.

Indra Pomi berpesan, bahwa rotasi dan promosi jabatan merupakan salah satu proses manajemen dalam organisasi untuk peningkatan kinerja di PUPR Kota Pekanbaru. Jabatan yang akan diemban nanti adalah untuk peningkatan kinerja.

“Kami berharap ada loyalitas dan dedikasi terhadap pekerjaan yang diemban. Keberhasilan itu juga tidak terlepas dari adanya kebersamaan dan kekompakan dari seluruh pejabat dan staf yang solid. Sertijab pejabat berdasarkan keahlian, kemampuan, dan integritas. Saya minta agar para pejabat baru cepat beradaptasi dan loyal dalam merumuskan kebijakan,” pesan Indra Pomi Nasution.

Sebelumnya, Pejabat yang melakukan serah terima menandatangani berita acara yang disaksikan langsung oleh Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution ST MSi, dan Sekertaris Dinas PUPR Kota Pekanbaru Edward Riansyah SE MM.

Sementara, salah seorang pejabat yang melaksanakan sertijab Khaidir, ST, MT yang saat ini diberi amanah sebagai Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kota Pekanbaru mengatakan, selaku Aparatur Sipil Negara dirinya siap menerima amanah yang dipercayakan oleh pimpinan dan siap  ditempatkan dimana saja.

"Mohon dukungannya Ya," pinta Mantan Plt Kadis PUPR Kabupaten Rokan Hilir ini.

Sehubungan masih dalam suasana IdulFitri, acara Sertijab ini dilanjutkan dengan acara halal bihalal keluarga besar Dinas PUPR Kota Pekanbaru, dan diakhiri dengan acara makan bersama. **Prc6