Lomba Kelurahan, Bukit Kayu Kapur Wakili Kecamatan Bukit Kapur

Kamis, 12 Maret 2015

Kadiskop Kunjungi Bukit Kayu Kapur

PELITARIAU, Dumai - Lomba penilaian Kelurahan Tingkat Kota Dumai resmi digelar dimana tim penilai lakukan proses penilaian.


Perlombaan Kelurahan Tingkat Kota Dumai ditunjuk Kecamatan Bukit Kapur, sementar itu Kelurahan Bukit Kayu Kapur mewakili pelaksanaan lomba Kelurahan Tingkat Kota Dumai Tahun 2015 di lokasi kantor kelurahan bukit kapur, Kamis (12/03).


Tim Penilai Lomba Kelurahan Tingkat Kota Dumai ke Kelurahan Bukit Kayu Kapur dipimpin langsung Kepala Dinas Koperasi Dan Ukm Kota Dumai  H Hamdan Kamal bersama Tim penilai.


Penilaian Lomba Kelurahan Di Bukit Kayu Kapur dihadiri langsung Camat Bukit Kapur Syamsir Amran SSOS, Lurah Bukit Kayu Kapur Ruswan Selaku Penyelenggara, Mantan Ketua DPRD yang Juga Tokoh Masyarakat Bukit Kapur Zaenal Efendi, Dan Ketua LPMK Se Kecamatan Bukit Kapur.


Camat Bukit Kapur Syamsir Amran SSos menyampaikan untuk proses Lomba Kelurahan Pihak Kecamatan Bukit Kapur menunjuk  Kelurahan Bukit Kayu Kapur ditunjuk mewakili Lomba Kelurahan Tingkat Kota Dumai Tahun 2015, dimana ajang ini sebagai proses pembenahan dan berlomba membangun bersama.


"Tujuan kegiatan ini adalah agar masyarakat dapat pola hidup yang sehat dan senantiasa mewujudkan pelayanan pemerintah terhadap masyarakat serta mewujudkan wilayah yang  asri, nyaman dan dinamis," ungkapnya.


Camat juga menyampaikan sangat Apresiasi atas dukungan dan antusias dalam menyukseskan kegiatan perlombaan ini.


Sementara itu, Kadis Koperasi Dan Ukm Kota Dumai yang selaku tim penilai lomba Kelurahan tingkat Kota Dumai juga mengapresiasi Kegitan ini.


"Kegiatan ini merupakan suatu motivasi dan semangat terhadap perhatian pemerintah kepada masyarakat dan wilayah serta lingkungannya, agar potensi yang ada didesa dikembangkan untuk menjadi hasil karya masyarakat dalam mewujudkan kesejahteraan disegala bidang,dan menciptakan kerukunan masyarakat dan pemerintah kedepannya," ucapnya.


Sementara itu, kepada pelitariau.com Hamdan juga menyampaikan, sangat menyambut baik dan hangat atas kepercayaan dalam ikutin lomba Kelurahan Tingkat Kota Dumai. Dan nantinya Tim akan meninjau langsung produk yang dihasilkan oleh kelurahan.


"Dalam hal ini Tim Penilai lakukan kunjungan serta lakukan proses penilaian di kantor Lurah Bukit Kayu Kapur, kita akan melihat berbagai produk olahan dan kerajinan dari masyarakat Kelurahan Bukit Kayu Kapur diKantor PKK Kelurahan Bukit Kayu Kapur dan melihat langsung lingkungan Siskamling dilwilayah Kelurahan Bukit Kayu Kapur," jelasnya.


Panatau di lokasi, Kegiatan ini mendapat antusias masyarakat dimana disajikan juga pagelaran Reog Ponoro oleh Kesenian Singo Budoyo,hal ini menyemarkkan lomba Kelurahan diBukit Kayu Kapur Tingkat Kota Dumai.***

 

Penulis: Bie

Editor: Alfi