95 Anak TK Bayangkari Mendapat Penyuluhan Polisi Meranti

Rabu, 11 Maret 2015

PELITARIAU, Selatpanjang – Sebanyak 95 anak  TK Bayangkari Selatpanjang Kabupaten Kepulauan Meranti  mendapatkan penyuluhan dari Poliisi. Dalam penyuluhan tersebut anak TK yang juga merupakan Polisi Cilik juga didik sejak usia dini tentang pengenalan rambu-rambu lalu lintas.

 

Penyuluhan  yang diberikan yang dilakukan  anggota jajaran Polwan dan Polki Polres Meranti  dilaksanakan di halaman Mapolres Kepulauan Meranti, Rabu (11/03).

Kepala Sekolah TK Bhayangkari Munadiah Spd  mengatakan kegiatan penyuluhan ini dilakukan satu bulan sekali.  Yang merupakan program Polres Meranti yang bekerja sama dengan TK Bhayangkari yang dinaungi oleh polisi lalulintas dan ini merupakan program yang sangat penting.

"Kegiatan ini tidak hanya pengenalan rambu-rambu lalu lintas. Juga
dilakukan Jalan-jalan bersama ke Kantor Polres Meranti, ke Kantor
Polsek Tebingtinggi Barat,"ungkap Munadiah.

Dengan dilakukannya kegiatan seperti ini akan membuat murid-murid TK Bhayangkari lebih berani dengan mengenali sosok Polisi. Agar  tidak takut lagi kepada pihak anggota kepolisian, agar mereka mengerti, bahwa mereka adalah sahabat dari anggota kepolisian.

Tidak hanya itu, kata Munadiah  dari 95 murid TK Bhayangkari memiliki bakat yang berbeda-beda sesuai dengan hobinya masing Diantaranya 10 orang hobi bernyanyi, dan hobi lainnya,  20 orang yang alainnya memiliki ketangkasan dalam pelajaran yang di ajarkan.

 

Penulis: Doni Ruby Saputra

Editor  :rio