Tersingkir dari Liga Europa Jadi Pukulan Besar buat Barcelona

Jumat, 15 April 2022

Ekspresi kekecewaan Frenkie de Jong dan Sergio Busquets dalam laga Barcelona vs Eintracht Frankfurt, Jumat (15/4/2022) (c) AP Photo

PELITARIAU, Pekanbaru - Ronald Araujo menilai tersingkir dari Liga Europa menjadi pukulan besar untuk Barcelona. Hal ini mengakhiri rentetan hasil positif El Barca dalam beberapa laga terakhir.

Barcelona tersingkir dari Liga Europa usai tumbang 2-3 dari Eintracht Frankfurt di Camp Nou pada leg kedua babak perempatfinal, Jumat (15/4/2022) hari WIB.

Tiga gol tim tamu ke gawang El Barca lahir dari brace Filip Kostic dan gol Rafael Santos Bore. Barcelona hanya mampu membalas Sergio Busquets dan Memphis Depay di menit akhir laga.

Blaugrana kalah agregat 3-4 dari wakil Jerman tersebut. Hal ini terjadi karena pada leg pertama kedua tim bermain imbang 1-1 di markas Frankfurt.


Bek Barcelona, Ronald Araujo, menilai tersingkirnya timnya adalah sebuah pukulan besar. Pasalnya, Liga Europa, menjadi trofi yang benar-benar diburu pasukan Xavi Hernandez.

Apalagi, Barcelona menyongsong laga menghadapi Frankfurt di Camp Nou dengan kepercayaan diri tinggi. Mereka datang ke laga ini dengan catatan tak terkalahkan di 15 pertandingan sebelumnya.

Araujo berharap Barcelona tak berlarut-larut meratapi kegagalan ini. Mereka harus segera bangkit untuk fokus di LaLiga.

Barcelona saat ini berada di peringkat kedua LaLiga dengan 60 poin. Klub asal Katalunya ini tertinggal 12 angka dari Real Madrid di puncak klasemen.

"Untuk ukuran tim ini, kualitas yang kami miliki dan yang telah kami lakukan belakangan ini, saya yakin ini sebuah pukulan besar karena kami ingin memenangkan Liga Europa. Itu penting bagi kami, untuk tim yang sedang kami bangun. Dengan banyak pemain muda yang kami miliki, memenangkan kompetisi ini sangat penting," ujar Araujo dikutip dari Mundo Deportivo.

"Kami harus mengangkat kepala, kami telah melakukan pekerjaan hebat dalam beberapa bulan terakhir dan kami puas, bekerja dengan baik. Kami harus terus bekerja karena masih ada La Liga yang harus dimainkan dan kami ingin mempersiapkan diri untuk musim depan, yang saya yakin akan indah," jelasnya. **Prc7