Simak, Harga Terbaru Produk Komoditi Perkebunan di Riau Minggu ini

Selasa, 12 April 2022

Kopra salah satu Komuditi perkebunan di Riau

PELITARIAU, Pekanbaru - Dinas Perkebunan (Disbun) Provinsi Riau telah merilis harga terbaru produk komoditi perkebunan lainnya di Riau untuk pekan kedua bulan April 2022. Adapun daftar komoditi yang dirilis Disbun ini, yakni harga kelapa butir, kopra mutu kering, tepung sagu basah dan pinang kering.

Kepala Bidang (Kabid) Pengolahan dan Pemasaran, Disbun Provinsi Riau, Defris Hatmaja mengatakan, untuk harga kelapa butiran di Kabupaten Kuansing, Kampar, Kepulauan Meranti dan Indragiri Hilir (Inhil) untuk periode minggu ini sebesar Rp3.914 per kg.

"Alhamdulillah, harga kelapa butiran minggu ini mengalami kenaikan harga dari harga minggu lalu sebesar Rp347 per kg, menjadi Rp3.914 per kg," kata Defris di Pekanbaru, Selasa (12/4/2022) pagi.

Sedangkan, harga kopra mutu kering (100%) di Inhil dan Kepulauan Meranti sebesar Rp7.275 per kg atau naik Rp100 per kg.

Sementara itu, harga tepung sagu basah di Inhil dan Kepulauan Meranti minggu ini masih sama degan harga minggu, yaitu Rp2.100 per kg.

"Dan untuk pinang kering (100%) di Kabupaten Kampar, Siak, Kuantan Singingi, Inhil dan Kepulauan Meranti sebesar Rp12.243 per kg atau mengalami penurunan harga dari harga minggu lalu sebesar Rp657 per kg," jelasnya. **Prc7