Walikota Singkawang Kagumi Raun-Raun Foodpark

Jumat, 08 April 2022

Rombongan Walikota Singkawang bersama manajemen Raun-Raun Foodpark

PELITARIAU, Pekanbaru - Walikota Singkawang, Tjhai Chui Mie mengunjungi salah satu pusat kuliner di Pekanbaru, Raun-Raun Foodpark di Jalan Arifin Achmad, Rabu malam (6/4/2022). Rombongan Wailikota Singkawang disambut langsung manajemen Raun-Raun Foodpark.

Di sela-sela kunjungannya, Tjhai Chui Mie memuji Raun-Raun Foodpark yang sangat menarik dan inovatif. Dikatakanya, kehadiran Raun-Raun Foodpark sangat bermanfaat, khususnya dalam meningkatkan kesejahteraan UMKM.

"Malam ini, kami dari rombongan Singkawang sengaja berkunjung ke Raun-Raun Foodpark. Lokasi sangat luas dan dapat menampung banyak UMKM. Ini suatu konsep yang luar biasa dan tidak memerlukan suatu investasi yang terlalu besar. Mungkin akan bisa kita adopsi dan kita bawa ke Singkawang. Kita akan cari lahan yang cukup," terangnya.

Di Raun-Raun Foodpark, sambungnya, kita bisa melihat UMKM diakomodir dengan baik. Hasil kerajinan UMKM bisa ditampung di sini, khususnya di bidang kuliner. 

Selain itu, terdapat live music juga yang menjadi nilai tambah Raun-Raun Foodpark. "Saat siang hari penat bekerja, malamnya berkunjung ke Raun-Raun untuk berwisata kuliner serta menyaksikan live music," ungkapnya.

Sementara itu, Owner Raun-Raun Foodpark, Sabrina mengaku sangat senang dan bersyukur tempatnya dikunjungi oleh Walikota Singkawang. 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Buk Walikota yang telah meluangkan waktunya untuk datang Raun-Raun Foodpark," ujar Sabrina.

Dikatakannya, UMKM di Kota Pekanbaru patut dibanggakan. "Hingga sekarang, terdapat 200 UMKM yang mengisi Raun-Raun Foodpark. Berbagai jenis kuliner ada di sini," terangnya.

Kedepan, pihaknya masih akan terus mengembangkan Raun-Raun Foodpark. "Konsep kita itu sebenarnya sudah tertata secara master plan dengan keseluruhan lahan yang hampir 4 hektar. Kita memplaningkan tempat ini untuk menjadi wisata outdoor kuliner dan shopping yang ada di Pekanbaru," sebut Sabrina. **Prc7