POCO F3 Pro- Spesifikasi dan Performa

Sabtu, 02 April 2022

POCO F3 Pro merupakan ponsel anti lemot yang diciptakan Xiaomi yang kini cukup merajai pasar.

POCO F3 Pro mendapat julukan ‘flagship killer’, julukan ini tercipta karena POCO F3 Pro memiliki prosesor yang sangat prima dengan penyimpanan yang super luas. POCO F3 Pro merupakan ponsel anti lemot yang diciptakan Xiaomi yang kini cukup merajai pasar.

Untuk harga ponsel flagship POCO F3 Pro terbilang cukup terjangkau yaitu hanya 4 jutaan saja. Meskipun harganya termasuk terjangkau tapi seperti julukannya POCO F3 Pro memiliki performa sangat baik.

Silahkan disimak spesifikasi dan performa POCO F3 Pro di bawah ini!

Warna

POCO F3 Pro dijual dengan varian warna yang membuat ponsel ini menjadi sangat menarik dan modern desainnya, yaitu Deep Ocean Blue, Night Black, dan Arctic White.

Spesifikasi POCO F3 Pro

POCO F3 Pro rilis pada tahun 2021, yang sampai saat ini ponsel ini sangat populer karena spesifikasinya sangat baik, yaitu:
- Layar : 6,67 inch AMOLED 120Hz HDR10
- Chipset:  Qualcomm SM8250-AC 
- Snapdragon 870 5G 
- GPU : Adreno 650
- RAM /ROM : 6/128 GB, 8/256 GB 
- Kamera Belakang :  48 MP, 8 MP, 5 MP 
- Kamera Depan:  20 MP 
- Baterai Li-Po 4520 mAh & Fast charging 33W

Desain dan Layar

POCO F3 Pro memiliki desain yang apik yang dilapisi Gorilla Glass 5 pada bagian depan dan belakang ponsel. Kehadiran Gorilla Glass 5 ini membuat POCO F3 Pro terasa sangat premium dan tidak murahan sama sekali.

Sementara, bodinya dibuat dari plastic murni yang dapat menyebarkan cahaya seperti pelangi dengan cara metalik samar yang memberikan sentuhan akhir sangat reflektif dan unik.

Layar POCO F3 Pro memiliki lebar 6,67 inci dengan teknologi AMOLED dot display beresolusi Full HD plus. Visual layar POCO F3 Pro menjadi sangat tajam berkat gabung kecerahan puncak 1300 dengan kerapatan refresh maksimum 120 Hz yang disempurnakan dengan HDR10 dukungan rentang dinamis tinggi, hal ini akan membuat mata kamu tidak mudah lelah.
Sangat cocok juga untuk kamu para gamers karena saturasi warna dan kekhasan animasi diatur dengan sempurna melalui elemen layarnya yang super terang. 

Performa

Bermain game di POCO F3 Pro semakin menyenangkan dengan dukungan chipset Qualcomm snapdragon 870 yang membuat performanya menjadi sangat kencang. Performa pofo f3 pro semakin juara dengan sokongan RAM LPDDr5 8GB.

Terdapat dua versi penyimpanan yang bisa kamu pilih untuk POCO F3 Pro yaitu 6/128GB dan 8/256 GB. Selain itu, POCO F3 Pro memiliki teknologi Liquid Cool 1.0 plus yang dapat menyalurkan panas tiga dimensi sehingga ponsel yang kamu gunakan tidak akan mudah panas meskipun melakukan aktivitas berat di ponsel.

Baterai

Baterai yang disematkan di POCO F3 Pro cukup besar yaitu 4.520 mAh yang disempurnakan dengan fast charging 33 watt. Baterai POCO F3 Pro ini memiliki daya tahan yang cukup baik untukpenggunaan normal sehari-hari termasuk bermain game.

Kamera

Selain performanya sangat juara pada bagian kamera POCO F3 Pro juga sangat berkualitas. POCO F3 Pro memiliki 3 kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 48MP dengans sensor Sony IMX 582 bukaan f/1.8, kamera tele makro 8MP bukaan f/2.2, dan kamera ultra wide 4MP bukaan f/24.

Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 20MP dengan bukaan lensa f/2.45. kamera POCO F3 Pro akan menghasilkan foto yang sangat baik dan tajam. **