Disdik Inhil Gelar Seleksi Peserta OSN Tingkat SMP

Ahad, 08 Maret 2015

PELITARIAU, Tembilahan - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar seleksi peserta Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sabtu (7/3).

Kegiatan yang dipusatkan di SMP Negeri 1 Tembilahan Hulu ini, diikuti sebanyak 120 pelajar terbaik se-Kabupaten Inhil ini dan nantinya akan dipilih 6 pelajar terbaik diantaranya, untuk mengikuti OSN tingkat Provinsi Riau.

"Seleksi ini untuk mencari dan mempersiapkan duta Inhil, yang akan mengikuti OSN SMP tingkat Provinsi Riau nanti," tutur Kasi Kurikulum SMP Disdik Inhil, M Nasir.

Sementara Itu, Kepala Disdik Inhil diwakili Kabid Dikmen, Suwardi berharap, melalui olimpiade ini akan mampu menanamkan sifat kompetitif yang sehat, kesadaran dan keberanian mencoba, sekaligus meraih berprestasi secara optimal, sesuai dengan keterampilan yang dimiliki masing-masing pelajar.

Selanjutnya, juga diharapkan dapat meningkatkan minat seluruh pelajar SMP di Negeri Seribu Parit ini, dalam siap bersaing dan menjadi duta Inhil di tingkat yang lebih tinggi lagi, guna mengharumkan nama baik sekolah dan daerah.

"Saya yakin dan optimis, kemampuan anak-anak Inhil luar biasa dan siap meraih prestasi yang gemilang. Karena itu, kita jangan pernah menyerah sebelum mencoba dan berusaha. Jadilah duta Inhil yang memiliki semangat juang dan mental juara," imbuhnya.

Untuk diketahui, 120 peserta yang mengikuti OSN tingkat SMP ini, akan bersaing pada tiga mata pelajaran, yakni IPA 40 orang, IPS 40 dan Matematika juga 40 orang. Dimana, setiap Kecamatan masing-masing mengutus sebanyak 6 pelajar terbaiknya.*** Markoni