Peran ketua Cabang Bhayangkari Meranti Cukup Banyak

Sabtu, 07 Maret 2015

PELITARIAU, Selatpanjang - Fitri Pandra yang juga istri dari Kapolres Kabupaten Kepulauan Meranti AKBP Zhawani Pandra Irsyad SH MSI, berperan aktif dilingkungan Bhayangkari. Serta juga sebagai ibu asuh dari Polwan baru yang akan ditugas di Selatpanjang.

Menurut Fitri Pandra, Kepada Pelitariau.com sabtu pagi (07/03), sebagai ketua cabang Bhayangkari memiliki peran sukup banyak. Diantaranya  sebagai ibu asuh di lingkungan Kapolres Meranti, dia juga sebagai ibu berumah tangga, iya juga memiliki tugas-tugas pokok yang harus dikerjakan, di suatu organisasi Bhayangkari.

"Acara kegiatan Bhayangkari ini pada dasarnya, adalah acara rutin arisan bulanan dan acara silaturahmi bersama Ibu-ibu Bhayangkari yang berasal dari Selatpanjang, juga berasal dari Siak, Pekanbaru dan dari luar daerah lainnya,"terang Fitri.

Selain sosialisasi bersama ibu-ibu Bhayangkari, kita juga bersosialisasi dengan produk baru dari Bank BRI, yang mengadakan kerja sama dari anggota kepolisian dengan Bank BRI di seluruh Indonesia untuk masalah penerimaan gaji. Atas dasar itu juga kita bersosialisasi bahwa gaji-gaji suami atau anggota kepolisian disimpan di bank BRI.

Fitri Pandra juga menerangkan usai melakukan sosialisasi di Gedung Persatuan Istri Anggota Polri Bayangkari Daerah Riau, yang bertempat dijalan Merdeka No 146 Selatpanjang. Di Meranti ini kebetulan kita baru mendapatkan 15 anggota polwan, sekalian bersosialisasi bersama ibu-ibu Bhaayangkari serta 15 polwan tersebut.

Makin jauh lagi dirinya menjelaskan, 15 polwan ini saya anggap sebagai adik-adik saya, atau juga sebagai anak-anak asuh saya. Untuk itu  saya ingin antara ibu bayangkari bersama polwan ini, agar dapat kita saling bersinergi. karena biar bagaimnapun, mereka disini dikapolres kab meranti ini adalah keluarga besar juga, untuk kita semua, dengan sosialisasi ini, 15polwan baru bisa dapat mendekatkan diri sebagai kaum perempuan yang harus saling berbagi kasih sayang.

Didikan untuk polwan baru ini  juga akan berkordinasi dengan Kapolres kab meranti, apa yang harus dilakukan kedepan untuk adik-adik polwan yang baru ini. Karena baru pertamakali ini polres mendapatkan 15 polwan dan sebanyak ini, saya jua baru pertama kali menjadi ibu asuh polwan, dan menjalankan tugas seperti ini.

Pesan-pesan saya untuk polwan baru ini, saya sangat berharab sekali, mereka dapat bersosialisasi dengan para pedagang dan masyarakat kecil, dan bisa membantu saat mereka membutuhkan bantuan dari anggota polwan, teruma masyarakat kaum perempuan.


Penulis: Doni Ruby Saputra

Editor  : rio