Beberapa Perwira Jajaran Polres Meranti Sertijab

Sabtu, 07 Maret 2015

PELITARIAU, Selatpanjang – Bebarapa perwira di jajaran Polres Kabupaten Kepulauan Meranti, Sabtu (7/3) pagi serah terima jabatan (sertijab).  Sertijab dilaksanakan dalam suatu upacara yang dipimpin oleh Kapolres Meranti dihalama Mapolres.

 

Diantara jabataban yang disertijabkan  Kabag Ops, Kabag Sumda, Kasat Sabhara, dan Kapolsek Tebingtinggi Barat Kepulauan Meranti.
Sertijab dilakukan Komisaris Polisi Zulkarnaini, Komisaris Polisi Sumarno, dan Ajun Komisaris Polisi yan Fajar, dari Polsek Tebingtinggi Barat yang sebelumnya di jabat Iptu Herman Jalaluddin, digantikan oleh Ipda Asril, S. Sos, sementara yang berasal dari Rangsang Barat, Iptu H Budi Pramana, tidak bisa melakukan serah terima jabatan, dikarenakan sedang melaksanakan tes Perdamaian PBB di Sudan, dan akan dilakukan penyerahan jabatan di lain hari.

Kapolres Kabupaten Kepulauan Meranti, AKBP Zahwani Pandra Arsyad SH Msi dalam sambutannya  mengatakan bahwa dalam organisasi yang tumbuh dinamis, serah terima jabatan sangat diperlukan. Disamping untuk memberikan penyegaran bagi para pelaksana tugas pembinaan maupun operasional, juga sebagai bentuk investasi Organisasi yang sangat penting.

"Kehadiran pejabat baru, harus dipandang sebagai bagian integral yang menjadi tanda semakin mantapnya tatanan manajerial sumber daya manusia polri," tutur Pandra.

Dia juga menambahkan, jabatan merupakan suatu amanah dari tuhan yang maha Esa, serta kepercayaan dari pimpinan polri, dalam melaksanakan tugas barunya.

"Segera tingkatkan kinerja masing-masing, dengan tetap mengacu kepada program revitalisasi Polri. Sebagaimana telah diimplementasikan di semua sentral pelayanan kepolisian, sehingga kehadiran Polri benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," pungkasnya.

Pesan Pandra, kepada pejabat yang baru agar dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebaik-baiknya. Untuk bersama-sama membangun Polri di Wilayah Polres Kepulauan Meranti yang kita caintai ini.


Penulis: Doni Ruby Saputra

Editor  :rio