Minim Guru PNS di Kecamatan Batanggansal, Ini Jawaban Bupati Yopi

Sabtu, 07 Maret 2015

Bupati Inhu H Yopi Arianto SE, menggelar pertemuan dengan seluruh guru se-Kecamatan Batanggansal Jum,at (6/3) di Dinas Pendidikan Inhu

PELITARIAU, Rengat- Masih kurangnya tenaga pendidik apa lagi guru yang bertatus Pegawai negeri Sipil (PNS) di Kecamatan Batanggansal Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), ditanggapi serius oleh Bupati Inhu H Yopi Arianto SE, dimana diathun anggaran 2016 tidak semua usulan dan permohonan bisa direalisasikan namun tetap mengacu pada usulan yang bersifat skala prioritas.
 
Bupati Yopi, menanggapi masukan dari Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) Dinas Pendidikan Kecamatan Batang Gansal dan sejumlah kepala sekolah, dalam pertemuan yang digelar Jumat (6/3) di kantor Dinas pendidikan Inhu menegaskan akan merealisasikan usulan guru-guru di Kecamatan Batanggansal jika nantinya usulan tersebut mamsuk dalam rencana pembangunan skala prioritas.
 
"Dari usulan ini, nantinya akan kita pelajari untuk di singkronkan dengan hasil pelaksanaan Musrenbang tingkat Kecamatan yang sudah di gelar beberapa waktu lalu. Meski demikian, tidak seluruh usulan bisa direalisasikan karena tentunya pemerintah mengacu pada usulan yang masuk dalam skala prioritas pembangunan," tegas Bupati Yopi.
 
Bupati menambahkan, selain pelaksanaan pembangunan dengan anggaran bersumber dari pemerintah, pembangunan bidang pendidikan juga akan meminta peran pihak swasta melalui alokasi dana Corporate Social Responsibility (CSR), dimana pembangunan harus terus dilaksanakan demi kepentingan masyarakat.
 
Bupati juga berharap kepada kepala sekolah dan guru dapat melaksanakan tugas dengan baik dan tidak terpengaruh berbagai isu yang dapat memecah belah didaerah. dimana pertemuan ini digelar sebagai upaya untuk menampung aspirasi langsung dari pihak sekolah sehingga pelaksanaan pembangunan yang sudah dianggarkan tepat sasaran karena mengacu pada kebutuhan yang diinginkan sekolah secara langsung.   
 
"Kepada masing-masing sekolah, usai pertemuan ini agar membuat daftar usulan kebutuhan dalam satu berkas tertulis di lengkapi dengan profil sekolah dan foto kondisi terkini, sampaikan usulan kepada saya," harapnya.
 
Hadir juga dalam pertemuan tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Inhu Drs H Asriyan Msi, Kepala Dinas Pendidikan Inhu H Ujang Sudrajat SP, MSi, Sekretaris Dinas Pendidikan Inhu Ir Winaldi MSi dan sejumlah pejabat eselon III di lingkungan Dinas Pendidikan Inhu.***
 
Penulis: Muhammad Anshori
Redaktur: Ramdha