PSMTI Riau Hibahkan Buku biografi KIMTENG ke Universitas Lancang Kuning

Rabu, 23 Februari 2022

Wakil Ketua PSMTI Riau Bidang Humas dan Media Ket Tjing bersama Fransiska Juliana, dan penulis buku biografi KIMTENG Nyoto, menyambangi langsung Rektorat Universitas Lancang Pekanbaru, Rabu (23/2/22).

PELITARIAU, PEKANBARU - Pasca launching buku biografi KIMTENG dari Pejuang hingga Kedai Kopi pada Minggu 16 Januari 2022 lalu di Lantai 3 Mal SKA Pekanbaru, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa (PSMTI) Provinsi Riau, melalui Bidang Humas dan Media menyalurkan hibah buku biografi KIMTENG ke berbagai instansi pemerintah, perpustakaan umum,  perguruan tinggi hingga berbagai Sekolah Menengah Atas/sederajat dan Sekolah Menengah Pertama baik negeri maupun swasta yang ada di kota Pekanbaru.

Wakil Ketua PSMTI Riau Bidang Humas dan Media Ket Tjing bersama anggotanya Fransiska Juliana, didampingi langsung penulis buku biografi KIMTENG yang juga menjabat sebagai ketua dewan pakar PSMTI Riau Nyoto, menyambangi langsung Rektorat Universitas Lancang Pekanbaru, Rabu (23/2/22).

Menurut Ket Tjing, PSMTI Riau hingga saat ini telah menghibahkan lebih 1.000 buku biografi KIMTENG, dari 3.000 buah buku yang dicetak pada saat launching beberapa waktu lalu.

"Hari ini kami bersama Pak Nyoto penulis buku biografi KIMTENG dari Pejuang hingga Kedai Kopi, menghibahkan langsung beberapa buku biografi KIMTENG ke Universitas Lancang Kuning, yang diterima langsung oleh Rektor Universitas Lancang Kuning," ujar Ket Tjing.

Rektor universitas Lancang Kuning, DR Junaidi SS.,M.Hum saat ditemui PELITARIAU di ruang kerjanya, menyampaikan ucapan terimakasih kepada PSMTI Riau dan sangat mengapresiasi buku biografi KIMTENG ini.

"Saya merekomendasikan buku ini sebagai bacaaan untuk para generasi muda dan  khususnya para  Mahasiswa, didalam buku ini mengandung nilai nilai perjuangan, etos kerja, saya yakin dengan membaca buku ini akan menimbulkan samangat dan motivasi yang lebih produktif dan juga meningkatkan kepedulian terhadap sesama," ujar DR Junaidi.

Sementara, Penulis buku biografi KIMTENG ini Nyoto, sangat senang buku yang ditulisnya dapat dibaca oleh masyarakat terlebih para mahasiswa Universitas Lancang Kuning yang mana dirinya merupakan salah seorang Alumni Universitas Lancang Kuning.

"Mudah mudahan ada filosofi-filosofi yang dapat diambil para pembaca buku biografi KIMTENG ini, segi positifnya diantaranya nilai-nilai kebangsaan, dan nilai-nilai perjuangan dari KIMTENG," harap Nyoto.

Usai meyerahkan hibah buku biografi KIMTENG ke Universitas Lancang Kuning, Tim Bidang Humas dan Media PSMTI Riau melanjutkan menyaluran Hibah buku biografi KIMTENG tersebut  ke Politeknik Caltex Riau. **Prc7.