Sambut Mentri, Disparpora Siapkan Tari Persembahan Suku Asli Meranti

Selasa, 03 Maret 2015

Mentri Sosial RI

PELITARIAU, Selapanjang - Menyambut kedatangan Mentri Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI), Khofifah Indar Parawansa. Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Kepulauan Meranti, mempersiapkan tari persembahan. Yang  ditampilkan di lokasi acara di Desa Sekop Kecamatan Rangsang Pesisir.

Sekertaris Disparpora Drs H Ismail Irsyad, kepada Pelitariau.com mengatakan telah mempersiapkan tari penyambutan. Tari tersebut merupakan tari persembahan dari suku asli Meranti.

 
"Tari penyambutan yang akan di tampilkan, adalah tari persembahan dan tari gendong. Tari persembahan  didatangkan dari Kecamatan Tasik Putri Puyu dan tari gendong dari Desa Selat akar yang juga masih satu kecamatan,"terang H Ismail, Selasa (3/3).

Camat Rangsang Pesisir Idris M.Si menambahkan persiapan yang kami lakukan ya seperti ini apa adanya. Namun kami sangat mendukung sekali atas kedatang Kemensos RI Ke Desa kami ini.

Pantauan Pelitariau.com di Lokasi, terlihat yang hadir Superwan, T Tazman (Kabag umum), S Asmaruddin, Drs H Izhar MH, H Ismail Arsyad (Disparpora), Hasnijar (Dishub), Darmawi, Camat Ransang pesisir Idris Msi.

Bupati Drs Irwan Nasir Msi, juga ingin menghadiri persiapan tersebut, namun karena dimakan waktu dalam dua acara yang di hadiri Irwan Nasir sehingga tak sempat lagi berkunjung kedesa tersebut.
 

 

Penulis: Doni Ruby Saputra
Editor  :rio