Kades Desa Sekop Meranti Bersama Masyarakat Siapkan Pentas Sambut Menteri

Selasa, 03 Maret 2015

PELITARIAU, Selatpanjang - Kapala Desa (Kades) Desa Sekop, Kecamatan Rangsang Pesisir bersama masyarakatnya mempersiapkan pondasi pentas untuk penyambutan Kedatangan Menteri Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) kedesa mereka. Kunjungan tersebur guna melihat situasi dan kondisi masyarakat Suku asli.

Kades Desa Sekop, Udir, menunuturkan kepada Pelitariau.com, kedatangan Kemensos RI tersebut, untuk melihat kehidupan dari suku asli atau Komunitas Adat Terpencil (KAT) dan Keluarga Sangat Miskin (KSM).

"KAT dan KSM, adalah suku asli yang berasal dari Desa Sekop Kecamatan Rangsang Pesisir ini, Kedatangan beliau juga sangat di sambut baik oleh masyarakat disini,"terangnya.

Sebanyak 50 orang masyarakat bergotong royong, untuk menyelesaikan persiapan ini. Ada kemungkinan hingga  malam hari nanti masyarakat ini tak akan berhenti bekerja untuk membuat pentas atau tenda tempat duduk para tamu yang akan hadir.

Dijlaskannya, mereka sangat antusias menunggu Kemensos RI ini, untuk pertama kalinya datang kedesa kami ini," tutup kades yang didampingi Kadus, Nardi serta masyarakat lainya.


Penulis: Doni Ruby Saputra
Editor  : rio