Wartawan Berduka, Mantan Ketua Umum PWI Meninggal Dunia

Selasa, 01 Februari 2022

Mantan Ketua Umum PWI Pusat Margiono meninggal dunia

PELITARIAU, Jakarta - Kabar duka datang dari insan pers. Mantan Ketua Umum PWI Pusat Margiono meninggal dunia pada Selasa (1/2/2022) pagi tadi.

Wartawan senior itu menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta sekitar pukul 09.45 WIB tadi di usia 61 tahun.

”INNA LILLAIHI WA INNA ILAHI ROOJIUN. Telah meninggal dunia sobat dan mantan ketua PWI Pusat Margiono, pkl 09.45 wib pagi ini di RSPP Modular, Jakarta. Kita doakan semoga Almarhum mendapat tempat terbaik di sisiNya. Berita dari Ny Umi Rahayu, ibu dan anak-anak Almarhum. Aamiin ya Rabbal alamiin,” demikian pesan yang beredar di sejumlah grup Whatsapp wartawan.

Hingga saat ini, ucapan duka cita atas meninggalnya ketum PWI Pusat dua periode itu mengalir di berbagai grup percakapan WhatsApp wartawan dan kalangan pers.

Informasi didapat, dewan penasihat PWI Pusat tersebut masuk Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) akibat terpapar COVID-19 sebelum akhirnya meninggal dunia.

Belum diketahui secara pasti sakit yang diderita pria kelahiran Tulungagung 31 Desember 1960 itu. Sampai saat ini pihak RSPP belum memberikan konfirmasi.

Almarhum merupakan Dirut Harian Rakyat Merdeka. Ia juga dua periode menjabat Ketua Umum PWI Pusat yakni periode 2008-2013. Dia terpilih pada Kongres XXII di Banda Aceh, Juli 2008 silam.

Pada 2018 lalu, Margiono terjun politik dengan mencalonkan diri pada Pilkada Kabupaten Tulungagung Jawa Timur berpasangan dengan Eko Prisdianto. Dalam pilkada itu, Margino kalah dari pasangan calon petahana Syahri Mulyo-Maryoto Bhirowo. **prc