Pemko Pekanbaru Naikkan Anggaran Penangan Banjir Tahun 2022

Kamis, 20 Januari 2022

Kepala Dinas PUPR Pekanbaru, Indra Pomi Nasution

PELITARIAU, PEKANBARU  - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pekanbaru mengusulkan kenaikan anggaran penanganan banjir di tahun 2022 ini. 

Bila dikalkulasi dengan anggaran operasional di Binamarga dan SDA total anggaran penanganan banjir tahun ini mencapai 20 miliar.

"Ya, kami telah menganggarkan Rp20 miliar di APBD tahun 2022 ini," sebut Kepala Dinas PUPR Pekanbaru, Indra Pomi Nasution, Kamis (20/1/2022) di Pekanbaru.

Menurut Indra Pomi, Anggaran tersebut akan digunakan untuk menangani sejumlah titik rawan banjir di Pekanbaru.  Diakuinya, anggaran penanganan banjir tahun ini naik jika dibandingkan dari tahun sebelumnya yang hanya Rp13 Miliar.

“Jika diakumulasikan dengan operasional atau OP yang ada di Binamarga dan SDA, memang benar mencapai Rp20 miliar,” sebut Indra Pomi.

Masih kata Indra Pomi, Anggaran ini nantinya untuk menangani permasalah drainase yang sudah dipetakan dalam rencana induk (masterplan) tahun sebelumnya.

“Ya, anggaran itu termasuk pembangunan bendungan kecil dan drainase yang panjang,” terangnya.

Kadis PUPR Kota Pekanbaru ini berharap anggaran yang telah diposkan di APBD bisa mengurangi titik-titik rawan banjir di Kota Pekanbaru.

“Mudah-mudahan lah, dengan anggaran yang telah kita siapkan, bisa mengurangi persoalan banjir di Kota kita ini," harap Indra Pomi.**Prc