Jelang UN, Disdik Himbau Sekolah Gencarkan Terobosan

Senin, 02 Maret 2015

Kepala Dinas Pendidikan Dumai Drs. Syaari

PELITARIAU, Dumai -  Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Dumai mengimbau kepada seluruh sekolah agar bersiap menghadapi ujian nasional (UN) dengan melakukan terobosan dan tatacara pengisian jawaban.


Kepala Dinas Pendidikan Dumai Drs. Syaari kepada pelitariau.com senin (2/3) mengatakan, diminta kepada semua sekolah agar bersiap diri meski sejauh ini terjadi banyak perubahan dalam teknis pelaksanaan ujian nasional tersebut.


"Terjadi beberapa perubahan kebijakan dalam pelaksanaan UN, tapi hal ini hendaknya tidak menjadi kekuatiran berlebihan dan mesti disikapi dengan tetap melakukan persiapan seperti umumnya,"ujarnya


Ditambahkannya, perubahan kebijakan terkait UN itu diantaranya, selain tidak lagi menjadi penentu kelulusan, juga dibenarkan peserta mengulang ujian dengan alasan dan kondisi tertentu.


Karena UN bukan lagi jadi penentu kelulusan siswa, Dia menegaskan sekolah agar terus memberikan motivasi belajar dan kesiapan diri kepada sekolah serta tidak terpengaruh dengan perubahan teknis ujian tersebut.


Disdik Dumai menurutnya, telah siap untuk menjalankan semua perubahan pelaksanaan UN dan sejauh ini juga telah melakukan berbagai persiapan teknis, baik di sekolah maupun calon peserta.

 

 "Kita menilai setiap perubahan pasti ada kelebihan dan kekurangan, namun karena sudah menjadi kebijakan nasional, maka harus siap dijalankan,"sebutnya. Selain itu, Disdik juga mengimbau pelajar yang akan mengikuti UN agar terus giat belajar dan mengikuti berbagai pembekalan yang diberikan sekolah serta mempersiapkan mental.***

 

Penulis: Bie

Editor: Ram