Diawali Donor Darah, Dua Gubernur Dijadwalkan Hadiri Pelantikan IKA Unand Riau

Rabu, 19 Januari 2022

Ketua DPD IKA Unand Riau, dr.H.Sunaryo memimpin rapat panitia pelantikan di Cafe Andini, kemarin

PELITARIAU, PEKANBARU - Jika tak ada aral melintang, pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Ikatan Alumni Universitas Andalas (IKA Unand) Provinsi Riau periode 2001-2025 digelar  Sabtu malam, (22/1/2022) di Hotel Pangeran Pekanbaru yang dimulai sekira pukul 19.00 WIB. Ketua Umum DPP IKA Unand dijadwalkan langsung melantik pengurus yang berjumlah 99 orang atau disebut kabinet Asmaul Husna itu.

Ratusan alumni Unand yang berkiprah di berbagai ladang pengabdian di Provinsi Riau dipastikan ambil bagian pada helat akbar itu. Sejumlah undangan juga akan hadir di antaranya Forkompinda Provinsi Riau, senior alumni Unand, Ketua-ketua Ikatan Alumni Perguruan Tinggi yang ada di Riau. Bahkan dua gubernur beserta rombongan dijadwalkan hadir dan memberi sambutan. Masing-masih Gubernur Sumbar, H. Mahyeldi Ansharullah, SP Datuak Marajo dan Gubernur Riau, Drs. H. Syamsuar, M, Si Datuk Setia Amanah.

Sebelum pelantikan, pada siang harinya,  Sabtu (22/1/2021) di tempat yang sama. panitia pelaksana pelantikan menggelar Bakti Sosial (Baksos) donor darah. Panitia berharap ribuan alumni Unand di Bumi Lancang Kuning ini  mendonorkan darahnya, karena setetes darah sangat berharga bagi kemanusiaan.

Ketua Umum DPD IKA Unand Provinsi Riau terpilih dr.H.Sunaryo. mengungkapkan, selain menjalankan amanah organisasi, pelantikan pengurus juga sebagai ajang silahturahmi antar pengurus dan alumni Unand yang mengabdi di Riau. Menurutnya event ini juga menjadi media bagi alumni untuk saling berbagi kabar dan informasi.

Sunaryo memaparkan,  Musyawarah Daerah (Musda) Ika Uka Unand Riau yang diadakan di Balroom Fave Hotel Pekanbaru,  14 November 2021 lalu, kembali mengamanahkan kepadanya untuk menahkodai organisasi alumni Unand ini untuk lima tahun berikutnya. Hersama formatur lainnya sudah disusun 99 orang pengurus yang disebut Kaninet Asmahul Husna. "Hati Ahad, 9 Januari 2021 lalu, pengurus sudah mengadakan silahturahmi lengkap. Kita berharap itu awal yang baik dan pelantikan ini menjadi landasar operasional untuk menggerakan organisasi,"katanya.

Sunaryo mengatakan, selama ini alumni Unand sudah menunjukan peranannya sesuai kapasitas dan kemampuannya masing masing bagi pembangunan Riau. Kedepan peran itu diharapkan lebih optimal dan terorganisir, sehingga memiliki daya dobrak yang lebih baik bagi akselerasi pembangunan Bumi Melayu ini. "Para alumni Unand diharapkan terus bekerja dan berbuat bagi Riau ini. Semoga pelantikan berjalan lancar dan pengabdian kita lebih terorganisir,"pungkasnya.

Sementara Ketua Panitia Pelantikan IKA Unand Riau, Ir. H. Johnny Sarikoen, MT mengatakan, panitia terus menggesa berbagai persiapan untuk pelaksanaan pelantikan. Dikatakan dengan kerjasama dan kegotongroyongan panitia dan pengurus, dia optimis pelantikan akan berjalan lancar. **Prc7