Gubri Lantik Pengurus PWRI Provinsi Riau Masa Bhakti 2019-2024

Rabu, 19 Januari 2022

Gubri Drs. H. Syamsuar, M.Si saat melantik pengurus PWRI masa bhakti 2019-2024.

PELITARIAU, PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Drs. H. Syamsuar, M.Si selaku pembina utama Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Provinsi Riau, melantik pengurus PWRI masa bhakti 2019-2024 di Gedung Daerah Balai Serindit, Rabu (19/1/2022).

Pelaksanaan pengukuhan sesuai dengan Rapat Pleno PWRI Provinsi Riau 2 November 2021 yang disahkan melalui keputusan Pengurus Besar PWRI Nomor 04/PB/2021. Ketua Umum Pengurus PWRI Provinsi Riau terpilih yaitu, Brigadir Jenderal TNI (Purn.) H. Saleh Djasit, SH. 

Kegiatan ini dikukuhkan langsung oleh Pengurus Besar PWRI, Drs. H. Marzuki Usman, MA bersama Sekjen PWRI, Drs H Djoko Sidik Pramono MM. Ketum PB PWRI ini merupakan mantan Menteri Pariwisata Pos dan Telekomunikasi pada Kabinet Reformasi Pembangunan dan juga Menteri Kehutanan dan Perkebunan pada Kabinet Persatuan Nasional.

Sebelum memulai sambutan, Gubernur Riau mengajak seluruh pengurus yang hadir untuk mendoakan almarhum Ketua Umum PWRI Provinsi Riau, H. Ahmad Bebas dan Dewan Penasehat PWRI Provinsi Riau, H. Azaly Djohan yang meninggal beberapa waktu lalu. 

Gubernur Riau, Syamsuar, memberikan ucapan selamat kepada ketua umum terpilih beserta para pengurus Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Provinsi Riau masa bhakti 2019-2024 yang telah dikukuhkan.

"Atas nama Pemerintah Provinsi Riau, kami mengucapkan selamat atas dilantiknya Bapak H. Saleh Djasit sebagai ketua umum Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Provinsi Riau periode 2019-2024," ujar Gubri.

Syamsuar mengatakan bahwa pelantikan H. Saleh Djasit, SH berjalan sukses dan lancar bersama seluruh pengurus yang juga dilantik dan dikukuhkan.

"PWRI Provinsi Riau sebelumnya, kita maklumi bersama diangkatnya Bapak H. Saleh Djasit, SH untuk mengisi kekosongan jabatan ketua umum PWRI Provinsi Riau yang sebelumnya dipegang oleh Bapak Ahmad Bebas (alm)," ungkapnya. 

Selain itu, Gubri juga berharap dengan adanya organisasi ini dapat membawa manfaat dan berkah untuk langkah-langkah positif dalam rangka membantu percepatan pembangunan di Provinsi Riau. Kemudian untuk mewujudkan visi Provinsi Riau yaitu "Terwujudnya Riau yang Berdaya Saing, Sejahtera, Bermartabat dan Unggul di Indonesia (Riau Bersatu)."

"Dengan dilantiknya ketua umum pengurus PWRI Provinsi Riau ini diharapkan dapat bersinergi dengan seluruh organisasi yang ada di Provinsi Riau termasuk juga Pemerintah Daerah Provinsi Riau, yang juga kami harapkan dapat membantu mengisi, memberikan masukan terhadap program-program pembangunan di Provinsi Riau," harap Syamsuar. 

Kegiatan Pelantikan dihadiri oleh Ketua Umum PB PWRI Pusat, Drs. H. Marzuki Usman, MA, Sekjen PB PWRI, Drs H Djoko Sidik Pramono MM, Ketua PWRI Provinsi Riau, Brigadir Jenderal TNI (Purn.) H. Saleh Djasit, SH serta jajaran pengurus PWRI Provinsi Riau, Ketua Umum PWRI Kabupaten/Kota di Riau serta undangan yang hadir. **Prc7