Anggota Damkar Meranti Untuk Lebih Profesional

Senin, 02 Maret 2015

PELITARIAU. Selatpanjang - Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Meranti menghadiri acara ulang tahun Pemadam Kebakaran (Damkar) untuk pertama kalinya di Kabupaten Kepulauan Meranti, Senin (02-03) pukul 07:30 wib, yang digelar di halaman perkantokaran Bupati Meranti.

Wabup Kepulauan Meranti, Drs Masrul Kasmy, menuturkan bahwa, kepada seluruh Anggota Tim Damkar Kepulauan Meranti, untuk lebih profesional lagi dalam menjalankan tugasnya. Dengan niat yang baik, maka suatu pekerjaan itu akan bernilai ibadah.

"Membangun kebersamaan kepada masyarakat mengenai pendeteksian kebakaran sangatlah penting, secara filosofi. Saat api kecil masih dapat dipadamkan, namun apabila api sudah membesar sangat susah sekali untuk dipadamkan," tutur Masrul.

Dia juga menambahkan, untuk mencegah terjadinya kebakaran lahan maupun kebakaran rumah penduduk, di setiap Rt maupun Rw setempat, harus ada racun api, guna menjaga kesiagaan saat terjadinya kebakaran.

Diterapkannya Racun Api di setiap Rt dan Rw, juga dilakukan pengenalan terhadap masyarakat mengenai Net- Work Jaringan, dengan adanya jaringan ini nantinya, semua informasi dari Tim Pemadam Kebakaran, dapat ditanggap oleh  masyarakat meranti.

"Mudah-mudahan Tim Damkar Kepulauan Meranti, menjadi suatu lembaga yang bisa eksis dalam menanggulangi berbagai kejadian di masyarakat, guna membangun kejayaan Meranti di masa mendatang," harapnya.

Penulis: Doni Ruby Saputra
Editor.  :
rio