Damkar Meranti Keluhkan SDM & Peralatan

Senin, 02 Maret 2015

PELITARIAU, Selatpanjang - Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Kepulauan Meranti, Senin (2/3) pagi memperingati  Ulang Tahun (Ultah) yang dipusatkan di Markas Tim Damkar Kepulauan Meranti, Jalan Dorak Selatpanjang. Dalam peringatan diketahui Damkar Meranti ternyata masih banyak kekurangannya.

Dalam kegiatan tersebut, tampak hadir Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs Masrul Kasmy Msi, Asisten Pemerintahan Sekretaris Daerah, Ketua Yayasan Pejuang Meranti, Ramlan, Kepala Bidang Damkar Kepulauan Meranti, Piskot Ginting, sejumlah pejabat Dinas Pekerjaan Umum, serta Anggota Pemadam Kebakaran Kepulauan Meranti.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Kepulauan Meranti, Piskot Ginting, mengungkapkan bahwa, yang menjadi keluhan Tim Pemadam Kebakaran saat ini yakni, Sumber Daya Manusia (SDM) yang saat ini hanya 50 Orang, namun yang dapat bertugas di lapangan hanya 21 orang, kondisi ini sangat kewalahan dalam melakukan pemadaman api.

"Selain dari jumlah SDM nya, masalah peralatan Tim Damkar masih sangat minim, seperti selang air sudah banyak yang rusak, mobil Damkar 2 unit, dan 1 unitnya merupakan mobil reskim, namun perlengkapan dari Anggota belum maksimal, dan peralatan yang seharusnya ada, namun memang belum ada," ujar Piskot.

Sambung Piskot juga, Tim Pemadam Kebakaran harus selalu di depan, melindungi masyarakat yang memerlukan bantuan, dan kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, tolong untuk memberikan perhatian kepada Tim Damkar Kepulauan Meranti.


Penulis: Doni Ruby
Editor.  :
rio