15 Anggota Polwan Ditugaskan Di Meranti

Senin, 02 Maret 2015

PELITARIAU, Selatpanjang - Sebanyak 15 Anggota Bintara Polisi Wanita (Polwan), Minggu (01/3) sore kemarin datang ke Kota Sagu Selatpanjang Kep. Meranti. Kedatangan Polwan  ini  menggunakan Spead Boat Meranti Expres dan mendarat di Pelabuhan Tajung Harapan.

Hadir dalam menyambut kedatangan Polwan tersebut diantaranya Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti, Drs Iqaruddin Msi, beserta Istri, Heliana Iqaruddin, Ketua Tim Penggerak PKK Kepulauan Meranti, Hj Nirwana Sari Irwan, Istri Wakil Bupati Meranti, Reni Masrul Kasmy, pengurus Dewan Cabang Bayangkari, serta sejumlah Anggota Polres Kepulauan Meranti, dan Polsek Tebingtinggi.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Zahwani Pandra Arsyad SH Msi, mengatakan bahwa kedatangan Bintara polwan  ini merupakan suatu kebijakan pemerintah untuk ingin menyetarakan gender wanita, dan memberdayakan potensi wanita yang mempunyai kemampuan kepolisian.

"15 Anggota Polwan ini merupakan hasil didikan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Jakarta, sekitar 6 bulan yang lalu, dan nantinya akan bertugas di semua sektor, yang akan memperkuat polsek-polsek yang ada di Meranti ini," tutur Pandra.

Dia juga menambahkan, diantara 15 Anggota Polwan tersebut, ada 1 orang Polwan yang berasal dari Meranti, ini merupakan suatu kebanggan bagi kita semua, karena tugas mereka sebagai Bayangkara, polisi, serta penolong bagi masyarakat nantinya.

"Semoga ini dapat memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Kepulauan Meranti, tunjukkan kemampuan anda sebagai wanita, serta tumpahkan rasa kasih sayang kepada masyarakat di Bumi Tanah Jantan ini," harapnya.

Tidak hanya itu, Pesan Pandra, jagalah nama baik Orang tua, Institusi, dan nama baik Kapolres Kepulauan Meranti, serta jadikanlah Kabupaten Meranti ini sebagai Kabupaten yang aman, tertib, dan kondusif.

Sementara itu, Sekretaris Kabupaten Kepulauan Meranti, Drs Iqaruddin Msi, menuturkan bahwa, dengan adanya 15 Anggota Bintarta Polwan di Kabupaten Kepulauan Meranti ini, untuk dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, berkat kerja sama yang baik oleh Pemerintah
Daerah.

"Pelayanan yang baik, tugas, fungsi, dan peran seorang Bintara polwan sangat menentukan dalam pencapaian pelayanan yang baik kepadamasyarakat," ujar Iqaruddin.
 


Penulia: Doni Ruby Saputra
Editor   :
rio