Sampan Terbalik saat Berangkat Kerja, 4 Orang Warga Asal Nias Di Laporkan Hilang

Jumat, 07 Januari 2022

Tim gabungan masih mencari korban hanyut di Sungai Batang Lubuh.

PELITARIAU, ROHUL - Empat orang warga asal Nias, Sumatera Utara dilaporkan hilang setelah sampan yang mereka tumpangi terbalik di aliran Sungai Batang Lubuh, tepatnya di Dusun Tanjung Padang, Kelurahan Kepenuhan Tengah, Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Jumat (7/1/2022).

Sebagaimana yang dikutip dari CAKAPLAH.com, peristiwa  itu terjadi saat 7 orang penumpang perahu nahas itu ingin menyeberang Sungai Batang Lubuh dengan menggunakan perahu kayu sepanjang 3 meter untuk pergi bekerja. 

Mereka awalnya hendak membersihkan kebun salah seorang warga yang ada di seberang Sungai batang Lubuh pada pukul 09.00 WIB.

Namun saat baru menyeberangi sekitar 5 meter dari tepian sungai, sampan yang mereka tumpangi terbalik, sehingga semua penumpang terjatuh ke sungai.

Dikarenakan debit air Sungai Batang Lubuh yang naik dan arus air deras, dari 7 korban tersebut, hanya 3 orang yang berhasil menyelamatkan diri. Sementara 4 korban lainya hanyut dan masih dalam pencarian tim penyelamat.

Adapun 3 orang penumpang perahu yang selamat adalah Hardi Jai (30), warga Desa Pasir Pandak, Kepenuhan. Fitorma Jai 6 tahun, anak Hardi Jai.

Kemudian, Yuris Zebua (20), warga Pasir Pandak, Desa Kepenuhan Timur, Kecamatan Kepenuhan.

Dari keterangan saksi yang selamat, 3 orang yang dilaporkan hanyut adalah Yani Zebua (27), Evi Zebua (28), dan Yude Zabua (25). Ketiganya adalah perempuan warga Pasir Pandak Desa Kepenuhan Timur, Kecamatan Kepenuhan.

Sementara 1 korban yang juga hilang adalah pria bernama Charles Nduru (40) warga Sei Emas Desa Kepenuhan Barat, Kecamatan Kepenuhan.

Saat ini Tim Gabungan dari BPBD, TNI-Polri dan dibantu masyarakat sekitar dan Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI) Rokan Hulu terus melakukan penyisiran di Sungai Batang Lubuh untuk mencari keberadaan korban yang hilang. 

Namun hingga berita ini diturunkan belum ada tanda keberadaan dan kabar soal nasib 4 orang korban yang hanyut tersebut. **Prc7