Sangat Penting Kader PKK Meranti Tingkatkan Kemampuan

Sabtu, 28 Februari 2015

PELITARIAU, Selatpanjang – Bagi seorang  kader PKK sangat penting meningkatkan kemampuan. Tentang wawasan dan keteladanan sebagai garda terdepan dalam upaya mewujutkan keluarga yang berkualitas.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kasat Binmas Polres Kabupaten Kepulauan Meranti AKP Rustam Efendi, saat memberikan sambutanya pada acara peringatan hari gerak PKK yang ke 43, Sabtu (28/02) di balroom Afifa Sportcenter jalan banglas. Menurutnya  peran anggota kepolsian juga ada dalam penanganan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Selanjutnya Rustam menghimbau kepada seluruh kader PKK untuk keluarga dan masyarakatnya., sekrang saatnya wanita menjadi kuat, jangan mau dianggap lemah. Terkadang  wanita di anggap lemah oleh sejumlah lelaki, namun itu bukan alasan untuk  tidak mampu belajar menjadi wanita yang kuat.

Kemudian dirinya juga membahas peran dan fungsi kepolisian serta tempat dan kedudukan, siapa petugasnya dan apa syaratnya. Juga  membahas tentang perlindungan perempuan serta sindicat perdangan perempuan, atau yang biasa di sebutkan human trafficking.

Acara tersebut di hadiri  TP kecamatan se Kabupaten kepulauan Meranti sebanyak  150 orang.

Penulis: Doni Ruby Saputra

Editor  : rio