Tugu Lancang Kuning Bakal Jadi Taman Bacaan Berbasis Digital

Jumat, 27 Februari 2015

Tugu Reformasi atau Lancang Kuning di Lokasi Taman Bukit Gelanggang sebagai taman bacaan 2015 .

PELITARIAU, Dumai - Kantor Perpustakaan Arsip dan Ektronik (PADE) Dumai telah resmi mendapatkan hak paten untuk mengelola Tugu Reformasi atau Lancang Kuning di Lokasi Taman Bukit Gelanggang sebagai taman bacaan 2015 ini.


Hal tersebut disampaikan kepala PADE Drs. Zakaria saat dikomfirmasi pelitariau.com, jum'at (27/2) " alhamdullilah tujuan yang dinanti mewujudkan taman bacaan di TBG sudah terjawab, sebab sudah ada pengalihan hak" jelasnya.

 

Kata dia pengalihan hak ini, didapatkan PADE setelah menerima PAB dari dinas Tata Kota Kebersihan dan Pertamanan ( DTKKP).


"Dengan begitu saya ingin kedepan akan menjadikan kawasan itu perpustakaan atau taman bacaan pada 2015 dan dilengkapi fasilitas internet oleh dishubkominfo Dumai," tuturnya.


Dengan begitu harapan masyarakat ingin memilki taman bacaan berbasis digital bukan hanyalah sebagai mimpi saja. Pasalnya tugu lancang kuning ini akan  menjadi Taman bacaan diruang bawah Tugu. Selain telah adanya dukungan dari intansi DKPP, kita juga sudah koordinasi dengan pihak Legislatif Dumai yang alhamdullilah  telah memberikan dukungan positif.


"DTKKP sudah ready, dan sera terima sudah dilaksanan beberapa waktu lalu, Kami juga telah memantau lokasi denga lembaga DPRD Dumai," jelasnya.


Dia berharap masyarakat nantinya dapat menggunakan fasilitas yang tersedia dengan baik‎ dan menjaga taman bacaan tersebut, Karena program ini juga merupakan keinginan walikota Dumai yang ingin mewujudkan perpustakaan nyaman berada dipusat keramaian atau taman bacaan ditengah kota selain berpusat pada perpustakaan Daerah.***

 

Penulis: Bie