Kepastian UN Masih Belum Jelas, Tunggu POS Pemerintah Pusat

Jumat, 27 Februari 2015

PELITARIAU, Dumai - Meski pelaksanaan ujian nasional atau UN dijadwal akan  berlangsung april mendatang, hingga saat ini dinas pendidikan kota Dumai belum mendapatkan kepastian prosedur operasi standar atau (POS) dari pemerintah pusat‎.


"Hingga saat ini disdik masih menantikan pos un tingkat SMA, SMK dan Madrasa Aliyah apakah dilaksanakan sistem online ataupun tidak "kata Kadisdik Syaari melalui Kepala Bidang Menegah Misdiono kepada pelitariau.com Jum'at (27/2) di ruang kerjanya.


Hal ini tentu agak membuat  gamang Disdik untuk pelaksanaan ujian nasional tingkat sma dan sederajat, pasalnya jadwal pelaksanaan UN yang akan dilaksanakan bulan april mendatang sudah semakin dekat. Kendati begitu kita sudah menyarankan anak dan guru agar mempersiapkan diri apapun bentuk Ujian sudah harus siap.


"Namun terkait dengan teknik pelaksanaan apakah dilakukan secara online atau tidak disdik Dumai  masih menunggu POS dari pusat yang sampai saat ini belum sampai ke disdik dumai‎, Kemudian mengenai jumlah peserta ujian, tahun 2015 ada sebanyak 1.780 siswa laki-laki dan ada 1.948 siswa perempuan  di kota Dumai,"jelasnya.


Misdiono menambahkan meski saat ini  nilai UN bukanlah hal penentu kelulusan siswa namun jangan dianggap enteng  karena UN juga berpengaruh dalam penentuan kelulusan nanti . Dia berharap pos pelaksanaan un  dari pemerintah pusat dapat segera diterima disdik mengingat waktu yang semakin singkat  namun teknis pelaksanaan juga belum jelas hingga sekarang‎.


"Jangan dianggap mudah UN taun ini, meski tidah berpengaruh kuat untuk kelulusan nilai UN masih punya presentasi menentukan kelulusan siswa, untuk siswa kami di tingkat SMA, SMK dan Madrasah Aliyah sederajat dapat giat belajar menjelang pelaksanaan UN tiba " harapnya.***

 

Penulis: Bie