Sejumlah Personel Polres Inhu Naik Pangkat, Ini Kata Kapolres Alponso

Sabtu, 01 Januari 2022

Kapolres Indragiri hulu (Inhu) AKBP Bachtiar Alponso SIK MSi mempin upacara Korp Kenaikan Pangkat personel Perwira dan Bintara

PELITARIAU, Inhu - Kapolres Indragiri hulu (Inhu) AKBP Bachtiar Alponso SIK MSi mempin upacara Korp Kenaikan Pangkat personel Perwira dan Bintara setingkat lebih tinggi dilingkungan Polres Inhu awal tahun Sabtu (1/1/202022).

Kapolres AKBP Alponso secara simbolis menyematkan tanda pangkat kepada polisi yang berprestasi dalam upacara yang bertindak sebagai perwira upacara, KBO Sat Sabhara Polres Inhu Iptu Adam Efendi SE dan komandan upacara Ipda Rahmat Hidayat dan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes) penanganan Covid-19.

Rincian personel Polres Inhu yang naik pangkat tersebut.L, dari pangkat Iptu ke AKP sebanyak 5 personel, dari Ipda ke Iptu sebanyak 3 personel serta dari Aipda ke Aiptu sebanyak 5 personel.

Kemudian, dari Bripka ke Aipda sebanyak 17 personel, dari Brigpol ke Bripka sebanyak 11 personel dan dari Briptu ke Brigpol sebanyak 5 personel.

Kenaikan pangkat adalah sebuah momen yang sangat dihargai di kepolisian. Apalagi kenaikan pangkat ini merupakan penilaian secara kumulatif dari beberapa aspek, diantaranya loyalitas, disiplin dan tanggung jawab serta sikap perilaku yang tidak tercela selama menjalankan tugas dan pokok sebagai anggota Polri.

“Jadi kenaikan pangkat itu merupakan penghargaan dan penghormatan dari dari pimpinan Polri yang diberikan ke setiap personil atas kerja, motivasi dan dedikasi dalam melaksanakan tugas dan pengabdiannya kepada negara,” tutur Kapolres Alponso.

Lebih lanjut Kapolres Inhu yang dikenal hoby main bulutangkis ini menjelaskan, kenaikan pangkat ini juga sebagai bentuk rasa syukur atas prestasi dan pengambdian yang diterima. 

"Kenaikan pangkat adalah harga yang mahal, sehingga harus dibalas dengan dedikasi tinggi. Ia pun berharap, dengan diberikannya kenaikan pangkat tersebut para personil dapat menyesuaikan dengan pangkat yang disandangnya," harapnya. **prc