Kakak & Adik Di Meranti Ini Meninggal Tertidur Di Rumah Yang Sama

Jumat, 27 Februari 2015

PELITARIAU, Selatpanjang  - Warga Jalan Bakti Kelurahan Selatpanjang Timur Meranti  heboh dengan penemuan mayat lelaki tua tanpa baju di Gang Swadaya. Mayat lelaki yang ditemukan sudah tak bernyawa di rumahnya ini.

Mengingat beberapa tahun silam ditempat yang sama juga terjadi kasus yang sama yakni kakak korban yang tinggal bersama juga meninggal dalam keadaaan tertidur. Namun setelah dua hari baru diketahui mayat telah membusuk.
 

Awalnya ditemukan mayat oleh Sriwahyuningsih alias Ayu (15) sekitar Pukul 14:30 Wib, Kamis (26/2) sore. Saksi mata  itu mengatakan, bahwa mayat lelaki tua itu di temukan didalam kamar, sebuah rumah tua yang terbuat dari kayu, yang berukuran 5 x 5 M ketika akan pulang dari kedai.

Awalnya Ayu mengira korban tersebut hanya tertidur,namun pada pukul 18:00 wib ketika Ayu akan melewati di depan rumahnya lagi Ayu mendapati korban masih tertidur. Merasa curiga Ayu kemudian melaporkan kejadian ini kepada orang tua nya.

Setelah di cek ternyata sang korban sudah tidak bernafas lagi, dan memanggil warga setempat untuk dilakukan penangganan lebih lanjut.

Pada saat korban ditemukan, posisi mayat dalam keadaan terbaring miring kekiri di lantai kamar tanpa baju dan hanya memakai celana pendek warna putih.

Setelah dilakukan pemeriksaan dan pengolahan di TKP oleh Unit Identifikasi hingga malam hari, Satreskrim Polres Kepulauan Meranti yang dipimpin oleh Kasat Reskrim AKP Antoni L Gaol dan BKO Darmanto. Mayat tersebut diketahui bernama Hwa Fat warga Tionghoa yang lahir pada  9 Maret 1945.

Dari keterangan warga setempat, bahwa korban selama ini hanya tinggal sendiri dirumah tersebut tanpa istri atau keluarga. Setelah dilakukan oleh TKP mayat kemudian langsung dibawa ke RSUD untuk dilakukan Visum

"Untuk sementara penyebab kematian korban belum diketahui dan masih menunggu hasil Visum dari Dokter RSUD Meranti. Namun dugaan sementara korban meninggal karena sakit,karena tidak ditemukan tanda tanda kekerasan pada tubuh korban,” ungkap Antoni.

Menurut warga Kedua kakak beradik tersebut meninggal di rumah yang sama dalam keadaan tertidur dan tidak ada yang mengetahui pasti waktu meninggalnya.


Penulis: Doni Ruby Saputra

Editor  : rio