Terbangun, Penghuni Rumah Selamat dari Api yang Meludeskan Rumahnya

Jumat, 27 Februari 2015

ilustrasi@net

PELITARIAU, Rengat - Dua keluarga masih diberi keselamatan setelah terbangun dari tidur malamnya, meski rumah beserta barang-barang miliknya ludes terbakar pada kebakaran Rabu (25/2) di jalan Sri Gading RT 06 RW 03 Desa Lambang Sari Lima Kecamatan Lirik, Inhu.

Informasi yang pelitariau.com peroleh dari Mapolres Inhu, pemilik rumah Hasril Husin (66) dirinya mengaku saat sedang tidur di rumah kemudian terbangun, ketika melihat dalam rumahnya banyak asap dan bau kabel terbakar.

Mengetahui kondisi tersebut selanjutnya dirinya keluar dari kamar dan melihat pelapon rumahnya sudah terbakar dan berusaha mengeluarkan cucu dan anak istrinya.

Api begitu cepat membesar dan meludeskan rumah beserta isinya dan 2 unit mobil merk Avanza dan Hartop.

Kebakaran yang terjadi pada pukul 23.30 tersebut begitu cepat membesar dan kemudian api merembet ke rumah tetangganya yang bernama Kasio yang juga ikut ludes terbakar.

Kapolres Inhu AKBP Ariwibowo yang dikonfirmasi melalui Kabaghumas Polres Inhu Iptu Yarmen Djambak mengatakan kebakaran tersebut tidak memakan korban jiwa, namun rumah beserta 2 unit mobil merk Avanza dan Hartop ludes terbakar.

"Penghuni rumah masih sempat terbangun dari tidur dan menyelamatkan diri dan keluarganya tetapi barang-barangnya tidak sempat diselamatkan" Ungkap Yarmen.

Ditambahkanya, upaya pemadaman api dengan telah dilakukan dengan menggunakan 4 unit Damkar pertamina, 2 unit Damkar  PT TPP, 1 unit Damkar Kabupaten Inhu dan api dapat dipadamkan lebih kurang pukul 00.30 Wib.? Meskipun tidak menimbulkan korban jiwa namun kerugian ditaksir lebih kurang Rp 800 jt.***



Penulis: Muhammad Anshori

Editor: Alfi