Plt Bupati Suhardiman Buka Lomba Hari Ibu, Yulia Suhardiman: Minta Perempuan Turut Berperan

Rabu, 22 Desember 2021

PELITARIAU,Kuansing– Plt Bupati Kuansing Drs H Suhardiman Amby Ak MM berpesan agar seluruh organisasi wanita yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) ikut serta mendukung dan mensukseskan program Pemerintah Daerah.

Hal itu disampaikan oleh Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby saat membuka lomba dalam rangka memperingati Hari Ibu Ke-93 Tahun 2021 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kuansing, Selasa (21/12/2021).

“Saya berharap kepada organisasi wanita yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi untuk dapat mendukung semua program program pemerintah, seperti pelaksanaan vaksin dan mengingatkan anak jangan sampai terjerumus narkoba, karena kita tau narkoba saat ini sudah sampai ke desa desa,” kata H Suhardiman Amby.

Sementara itu Hj Yulia Suhardiman Amby yang didampingi Ny Fitri Yanti Agus Mandar mengajak kaum wanita agar dapat turut serta berberan dalam meningkatkan perekonomian terutama dalam keluarga ataupun rumah tangga.

Dimana kata Yulia Suhardiman, perempuan tidak hanya terpaku berperan sebagai Ibu Rumah Tangga (IRT) didalam keluarga, melainkan juga harus mampu mendorong untuk peningkatan perekonomian dalam rumah tangga itu sendiri.

“Kita menginginkan setiap kecamatan mempunyai ciri khas masing masing dalam program Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarag (UP2K) nya, dan bersinergi bersama TP PKK Kabupaten dalam membangun Kuansing lebih baik ke depan nya,” ajak Yulia Suhardiman.

Kegiatan lomba dalam rangka memperingati Hari Ibu Ke-93 ini, kata Yulia Suhardiman, di ikuti sebanyak 20 organisasi wanita, 15 kecamatan dan 3 organisasi pemerintahan, yakni TP PKK, DWP dan Himpaudi.

“Semoga di tahun mendatang kita bisa mengadakan kegiatan dalam rangka peringatan Hari Ibu yang ke 94 nantinya lebih meriah lagi dari sekarang,” harap Ibu Daerah yang akrab disapa Yuli, seraya mengakhiri.

Dalam kegiatan tersebut, Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby didampingi oleh Plt Kepala Dinas P2KBP3A Kuansing Drs Muradi MSi dan Plt Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DSPMD) Kuansing Drs Napisman, serta sejumlah pejabat, TP PKK, DWP dan Himpaudi beserta para peserta lomba lainnya.**