Wawako Dumai Prihatin, Generasi Muda Maksimal Ajarkan Ilmu Agama

Kamis, 26 Februari 2015

ilustrasi:

PELITARIAU, Dumai- Wakil Walikota Dumai H Agus Widayat prihatin dengan banyaknya muncul kasus kriminalitas, baik itu kasus asusila maupun kasus pembuangan bayi serta kriminalitas umum lainnya, Masyarakat Dumai dihimbau agar meningkatkan Amal dan Iman serta mengajarkan ilmu agama kepada generasi muda.

"Maraknya tindakan asusila dan pembuangan bayi dikota Dumai sepekan terakhir dikarenakan lemahnya ilmu pengetahuan keagamaan dari keluarga hingga tega melakukan kegiatan hina tersebut,"Kata Wakil Walikota Dumai H Agus Widayat kepada pelitariau.com Kamis (26/2).

Menurutnya, Perlu secara maksimal diberikan pengetahuan keagamaan kepada generasi muda kota Dumai, Ilmu agama untuk memperkokoh iman dan ketakwaan generasi muda Dumai sebagai pondasi awal untuk tidak melakukan kegiatan kriminal asusila dan tindakan kejahatan lainnya.

"Mulai dari keluarga dan guru disekolah harus mengajarkan kepada anak-anak didik pentingnya ilmu agama, ajarkan kepada mereka bahaya seks bebas diusia dini, Narkoba dan,"katanya.

Untuk itu, kedepannya pemko dumai akan membuat program pembinaan remaja bekerjasama dengan pihak terkait seperti pmd, mui, ikmi, untuk memberikan pemahaman tentang ilmu agama.

"Dalam program ini juga diberikan pemahaman tentang keluarga sakinah dalam membina rumah tangga yang baik dan keharmonisan dalam berumah tangga,"ungkapnya.

Wawaki juga menyampaikan, Diminta kepada guru untuk berperan aktif untuk mengawasi sisiwa/i disekolah, bukan hanya orang tua saja yang berperan untuk mengawasi, tetapi tena pengajar juga ikut berperan, pelajaran yang diberikan juga bukan hanya pelajaran umum.

Data yang diperoleh pelitariau.com dilapangan, sepekan terakhir ditemukan mayat bayi laki- laki di sungai Dumai, dan disamping pelabuhan roro, selain itu juga tertangkap basah seorang remaja sedang melakukan mesum digudang coca cola dan disamping Gor Pelindo samping Komplek Apel Dumai.***

Penulis: Bie
Redaktur: Zuhriatul