Gubri Meneteskan Air Mata saat Melepas Jenazah Almarhum HM Azaly Djohan

Selasa, 21 Desember 2021

Gubri Syamsuar saat berada di Pemakaman

PELITARIAU, PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar tak kuasa menahan kesedihan dan menangis saat memberi pidoto melepas jenazah tokoh masyarakat Riau, HM Azaly Djohan di rumah duka Jalan Dr Soetomo, Kota Pekanbaru. 

Sebab almarhum Azaly Djohan bukan orang lain dimata Gubri Syamsuar. Dimana ibu almarhum dengan orang ayah nomor satu di Riau itu merupakan saudara kandung. 

"Kami merasa kehilangan sosok orang tau yang tertua di keluarga kami. Beliau penasehat yang selalu memberi nasehat kepada kami," ungkap Gubri sambil meneteskan air mata. 

Menurutnya, almarhum Azaly Djohan selalu memberi nasehat baik itu disampaikan secara langsung maupun melalui Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. 

"Karena itu, kami atas nama keluarga sangat kehilangan sekali. Karena kami laki-laki ini adik beradik, Datuk kami sama, ayah kami adik beradik dengan ibu almarhum," ucap Gubri dengan nada sedih. 

Untuk itu, Gubri atas nama keluarga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang terlah datang takziah di rumah duka. 

"Kami juga memohon doa kepada bapak ibu, semoga almarhum diampunkan dosa-dosanya. Kemudian apa yang selama ini dikerjakan menjadi amal ibadah di sisi Allah SWT," ungkapnya lagi. 

Sebab menurut Gubri, almarhum Azaly Djohan merupakan sosok pekerja keras, disiplin dan tidak tahu letih ketika diberi amanah. 

"Kami sudah sering mengingatkan agar banyak istirahat karena sudah tua. Tapi semangat beliau luar biasa, dan semangat beliau sangat kuat sekali untuk masyarakat, apalagi dengan Pramuka, karena itu sudah mendarah daging," sebutnya. 

"Untuk itu kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu beliau semasa hidupnya, baik saat belaiu di Bengkalis, Kampar dan Pekanbaru. Tentunya beliau adalah sosok yang tak lepas dengan silaf, kami atas nama keluarga mohon dimaafkan," ujarnya. **Prc7