Pemdes Teratak Rendah Peringati Hari Ibu Ke- 93

Ahad, 19 Desember 2021

Kades Teratak Rendah,Nasripan

 

PELITARIAU, Kuansing - Peringatan Hari Ibu ke 93 pada tanggal 22 Desember tahun 2021di Desa Teratak Rendah, Kecamatan Logas Tanah Darat menggelar berbagai kegiatan perlombaan yang melibatkan kalangan Ibu-Ibu, Minggu(19/12/2021).

Pada kegiatan perlombaan tersebut panitia dan peserta lomba tetap mematuhi protokoler kesehatan (Prokes) Covid 19.

Kades Teratak Rendah Nasripan dalam sambutanya menyampaikan, Hari Ibu begitu spesial untuk diperingati, hari ibu ini betapa besarnya jasa dan kasih sayang seorang ibu.

"Kita tidak mungkin berada didunia ini tanpa adanya seorang ibu. Seorang ibu akan senantiasa membimbing dan merawat anaknya dengan penuh kesabaran dan tidak pernah mengenal kata lelah," jelasnya. 

Dikatakannya, melalui Hari Ibu ini  diharapkan terus mendorong berbagai upaya untuk meningkatkan kemajuan perempuan. Mengingatkan kembali pentingnya untuk memaknai Peringatan Hari Ibu. harus menjadi momentum untuk mengenang semangat para perempuan yang turut berjuang menentang penjajah.

"Tidak hanya itu, Hari Ibu juga perlu dimaknai untuk memberikan penghargaan kepada para perempuan yang ikut menyuarakan kesetaraan hak yang sama dengan pria di segala bidang, bahkan dalam menyuarakan pendapat," ujar Nasripan.

Dijelaskan Nasripan, mengenang jasa-jasa seorang ibu akan memotivasi dan menyadarkan kaum perempuan bahwa peran seorang ibu selain bernilai ibadah juga memberi andil.

"Peringatan Hari Ibu pun menjadi agenda rutin tahunan yang dilaksanakan oleh pemerintah. Sehingga akan menjadi ironi apabila masih saja ada kesenjangan terhadap wanita umumnya, khususnya kepada para ibu," ungkap Nasripan.

Antusias ibu-ibu peserta lomba yang diluar dugaan. Mulai dari persiapan yang dilakukan sangatlah maksimal mulai dari kemampuan kekompakan dalam bertanding.

"Saya berharap peserta dapat mengikuti lomba  ini dengan baik dan meningkatkan semangat ibu-ibu semua," harap Nasripan.**