Dua Bulan Terjadi 10 Kali kebakaran Di Meranti

Kamis, 26 Februari 2015

PELITARIAU, Selatpanjang - Dalam kurun waktu dua bulan telah terjadi 10 kali  kebakaran di Kabupaten Kepulauan Meranti. Kebakaran  tersebut terjadi umumya pada saat musim panas atau musim kemarau yang melanda.

 

Kabid Pemadam Kebakaran Kep. Meranti  Piskot Ginting mengatakan Kepada Pelitariau.com, bahwa 10 area yang terbakar tersebut, delapan di antaranya adalah lahan perkebunan dan hutan Desa.

"Sijago Merah juga tidak tanggung-tanggung menghanguskan Dua Rumah di kab Kepulauan Meranti ini, Satu rumah yang terpanggang juga menghanguskan hewan ternak yang merugikan sipemilik rumah, hinggaa mencapai Rp 50 juta rupiah, dan juga rumah yang ke dua pada perayaan imlek yang terbakar juga merugikan sipemilik rumah hingga Rp 150 Juta rupiah,”terang Piskot ginting.

 

Dikatakannya untuk menanggulangi kebakaran tersebut sebanyak  21  orang anggota pemadam kebakaran selalu siap  siaga apa bilsa terjadi kebakaran yang melanda di kota Selatpanjang. Dengan dua unit mobil damkar, yang kita stanbykan di kantor untuk anisipasi.

 

“Saya juga akan meminta kepada Sekda Kep. Meranti  untuk membuka kantor damkar di pusat Kota, pusat dari segala keramaian, untuk dibuatkan pos jaga damkar sebagai kesiapan apabila terjadi kebakaran,"jelasnya

 

 

Penulis: Doni Ruby Saputra

Editor  : rio