Polsek Pasirpenyu Sosialisasikan Bahaya Narkoba dan Tertib Lalulintas

Kamis, 26 Februari 2015

Kapolsek Kecamatan Pasirpenyu Inhu Kompol Mahipal Chaniago

PELITARIAU, Rengat- Menyelematkan masyarakat dari ancaman bahaya Narkotika dan obat-obatan terlarang (Narkoba) serta ancaman Kecelakaan lalulintas (Lakalantas) di wilayah hukum Polsek Pasiprnyu terus disosialisasikan.

Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Tertib Berlalulintas di Kecamatan Pasirpenyu ini merupakan kegiatan dari fungsi Bhabinkamtibmas yang diikuti kalangan pelajar dengan narasumber Kapolsek Pasirpenyu Kompol Mahipal Chaniago di aula SMA N 1 Sei-Lala Senin (23/2) kemarin.

Dalam sambutan saat memimpin Upacara Senin sebelum dilakukan kegiatan sosoalisasi di ruangan, Kompol Mahipal Chaniago dengan tegas menyampaikan, Pelaku penyalah gunaan Narkoba serta ugal-ugalan dijalan raya sehingga mengorbankan diri sendiri dan orang lain diancam tindakan pidana.

 

"Keluarga, ibu dan bapak kita menunggu dirumah, jangan ugal-ugalan di jalan raya saat berkendaraan," kata Kapolsek yang kerap memimpin Patroli Khantibmas di Kecamatan Pasirpenyu dan Sungai lala ini.  

Usai Kegiatan tersebut kepada pelitariau.com Kapolsek menjalaskan, Kegiatan sosialisasi bahaya Narkoba dan Sosialisasi Lakalantas dilakukan juga di sekolah SMA se Kecamatan Pasirpenyu dan Sei lala.

 

"Kegiatan ini merupakan bekal bagi siswa dalam menjalani hidup, agar kedepan dalam pergaulan sehari-hari, baik di sekolah, di rumah maupun di jalan agar tidak melanggar peraturan dan hukum yang berlaku di Republik Indonesia ini," kata Kapolsek ini.

Ditambahkanya juga, kegiatan tersebut akan dilakukan secara berkelanjutan untuk menekan jumlah peredaran Narkoba dan tingginya angka Lakalantas di Kecamatan Pasirpenyu dan Sei Lala.

 

"Kegiatan sisialisasi Bahaya Narkoba dan bahaya Ugalugalan di jalan raya akan dilaksanakan secara kontiniu," jelasnya

Sementara itu Kepala sekolah SMA N 1 Sei Lala,  Salmisap SPd menyambut baik kegiatan Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Lakalantasyang yang di lakasanakan Polsek Pasiprnyu di Sekolahannya.

 

"Kami berterimakasih kepada Kapolsek Pasirpenyu dengan diadakanya penyuluhan bahaya Narkoba ke sekolahan kami, dengan kegiatan ini Siswa kami mengerti akan bahaya Narkoba bagi diri sendiri dan bagi bangsa ini," jelasnya.***

Penulis: Muhammad Ansori
Redaktur: Alfi Amd