DPD IPK Provinsi Riau Gelar Bakti Sosial Bersihkan Pemakaman, Rumah Ibadah Serta Bagikan Sembako

Selasa, 07 Desember 2021

DPD IPK Provinsi Riau menggelar agenda rutinnya yakni Bakti Sosial Bersihkan Pemakaman, Rumah Ibadah Serta Bagikan Sembako terhadap warga yang terkena dampak Pandemi Covid-19, Selasa 7 Desember 2021.

PELITARIAU, Perawang - Menjelang penutupan tahun 2021, DPD IPK Provinsi Riau menggelar agenda rutinnya yakni Bakti Sosial Bersihkan Pemakaman, Rumah Ibadah Serta Bagikan Sembako terhadap warga yang terkena dampak Pandemi Covid-19.

Bakti sosial DPD IPK Provinsi Riau bekerjasama dengan DPD IPK Kabupaten Siak, PAC IPK Tualang, dan Ransus Kota ini, turut dihadiri Dewan Penasehat DPD IPK Provinsi Riau Edy Kurniawan, Ketua DPD IPK Provinsi Riau Kasten Harianja bersama jajaran pengurus inti DPD IPK Provinsi Riau, dan para Ketua DPD IPK Kabupaten dan Kota se Riau.

Dewan Penasehat DPD IPK Provinsi Riau Edy Kurniawan yang turun langsung dalam Bakti Sosial ini mengatakan, agenda rutin IPK Riau ini merupakan bukti kepedulian IPK turut membantu program pemerintah serta saling berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu terlebih disaat masa pandemi.

"Ya, ini agenda sosial yang merupakan agenda rutin setiap akhir tahun yang dilakukan IPK Provinsi Riau. Tidak hanya di Perawang, nanti baksos ini terus berlanjut dibeberapa tempat termasuk di Pekanbaru yang berlokasi di Kecamatan Payung Sekaki,"  ujar Edy Kurniawan yang juga salah seorang tokoh pendiri Ormas Projamin.


Bakti sosial bersihkan pemakaman yang berlangsung sejak pagi tersebut, diantaranya membersikan pemakaman Muslim yang berada di kilometer 6 Perawang, pemakaman Kristiani dan  pemakaman Tionghua di Kilometer 7 Desa Perawang Barat, Kecamatan Tualang Siak, pada Selasa 7 Desember 2021.

Ketua DPD IPK Provinsi Riau Kasten Harianja kepada sejumlah awak media mengatakan, IPK selalu hadir untuk masyarakat dan berguna bagi masyarakat.

"Kami punya slogan dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung," tegas Kasten Harianja.

Usai melaksanakan Bakti sosial pembersihan Makam, Tim Baksos IPK Riau melanjutkan kegiatan pembersihan rumah ibadah yang berlokasi di Klenteng Huat Cu Kong di Kilometer 3 Desa Pinang Sebatang Kecamatan Tualang Perawang. Ditempat ini Tim Baksos IPK Riau disambut Pengurus Klenteng Huat Cu Kong, Susanto dan Herman pelangi.

Siang harinya, Tim Bakti sosial IPK Riau melaksanakan pembagian 100 Paket Sembako kepada warga kurang mampu di Kantor PAC IPK Tualang.

Paket sembako berupa Beras, telur, gula pasir, minyak goreng dan mie instan dari organisasi Kepemudaan IPK Riau ini disambut suka cita oleh warga.

Ibu Hotmauli, Salah seorang warga yang mendapatkan bantuan tersebut mengucapkan terimakasihnya kepada organisasi Ikatan Pemuda Karya Riau yang sangat peduli dengan masyarakat.

"Saya turut berdoa semoga IPK semakin berkembang, berkarya dan selalu memberikan kontribusi nyata di masyarakat," harap Hotmauli.

Penyerahan paket sembako ini turut dihadiri Kepala Desa Tualang Juprianto, Ketua Pujakesuma Provinsi Riau Anton, serta tokoh masyarakat Perawang lainya. **Prc7