Mahasiswi Akbid Indragiri Laksanakan Pemasangan Pin dan Ucap Janji

Rabu, 25 Februari 2015

PELITARIAU, Rengat - Sebanyak 76 mahasiswi angkatan XII Akademi Kebidanan (Akbid) Indragiri mengikuti prosesi pemasangan atribut PIN kompetensi dan ucap janji yang dilaksanakan di Gedung Sejuta Sungkai Rengat, Rabu (25/2).

Dalam pelaksanaan tersebut dihadiri langsung oleh bupati indragiri hulu (inhu) H. Yopi Arianto SE, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Inhu Drs H Asriyan MSi, Kepala Bagian Humas Setda Inhu Jawalter MPd, Ketua Yayasan Pendidikan Indragiri (YPI) H Sunardi Ibrahim, pimpinan Perguruan Tinggi di Kabupaten Inhu, pimpinan BUMN dan BUMD di Kabupaten Inhu serta para orangtua mahasiswi Akbid Indragiri.

Acara tersebut dilakukan sebagai salah satu persyaratan sebelum mahasiswi Akbid melaksanakan praktek klinik di RSUD Indrasari Rengat dan Puskemas.

Direktur Akbid Indragiri, Venny Rismawati SST, MPH mengatakan, mahasiswa Akbid Indragiri siap melakukan tugas dan memegang tanggung jawab untuk melaksanakan praktek di klinik RSUD Indrasari.

Sebelumnya mahasiswa Akbid Indragiri terdiri dari 80 mahasiswa dan seiring berjalannya waktu tersisa jadi 76 mahasiswa yang mengikuti pemasangan PIN dan Ucap Janji.

Venny menambahkan bahwa ada 4 mahasiwa yang terbaik yaitu diantaranya Nurvitasari dengan IPK 4,00, Firma Sintia, Melisya dan Devi Gustina dengan IPK masing-masing 3,52.

Ke empat mahasiswa tersebut akan mendapatkan bantuan dari pemerintah kabupaten Indragiri hulu dan bank kepulauan riau yang telah bekerjasama.

Penulis: Chandra, Muhammad Anshori

Editor: Alfi