Muhammad Fadli : Semoga Bantuan Ini Bermanfaat dan Bisa Mengurangi Beban Keluarga Banjir Rob

Selasa, 07 Desember 2021

Muhammad Fadli Putra Sulung Bupati Meranti (pakaian Hitam Memakai Masker ) dan juga Ketua Dewan Pengurus Daerah Pujakesuma Meranti saat memberikan bantuan kepada Masyarakat

PELITARIAU, Meranti - Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Putra Jawa Kelahiran Sumatera (Pujakesuma) Kepulauan Meranti Muhammad Fadli membantu korban bencana banjir rob atau banjir pasang air laut yang melanda sejumlah wilayah di Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti. Senin, (6/12/2021) Sore.

Tergerak olehnya rasa solidaritas, kepedulian dan keprihatinan terhadap warga Desa Alah Air dan Desa Banglas yang rumahnya terendam banjir rob atau banjir pasang laut.

Bantuan paket sembako berupa beras, telor, indomie dan minyak makan langsung diberikan kepada hampir seluruh warga yang terdampak dan membutuhkan sesuai data yang diperoleh dari pihak Desa.

Pantauan media dilapangan, Putra sulung Bupati Kepulauan Meranti ini tidak hanya memberikan bantuan, Fadli juga banyak berbincang sembari menanyakan kondisi terkini pihak keluarga, sesekali terlihatbmemberikan semangat agar tetap sabar dan tawakal.

“Semoga bantuan yang tidak seberapa ini bermanfaat dan bisa mengurangi beban keluarga ya Buk, tetap semangat,” ucap Fadli, saat menyambangi rumah Warga Desa Alah Air.

Dia berharap, bantuan sembako ini dapat bermanfaat terutama meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok di tengah musibah banjir yang dialami. Ia pun menaruh harapan bencana banjir rob ini bisa segera berakhir dan masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti biasanya.

Disisi lain, Tam, Rukun Warga (RW) 06 Desa Alah Air menyebut banjir rob yang terjadi dipenghujung tahun ini tidak seperti biasanya, tahun ini hampir semua rumah terendam banjir.

“Untuk daerah ini memang langganan banjir, karena memang dekat dengan laut, dataranbya juga rendah. Tapi untuk tahun ini luar biasa, untuk Rukun Tetangga (RT) 12 ini hampir semuanya terendam banjir, sekitar 120 KK,” keluhnya.

Untuk itu, pihaknya sangat berterimakasih atas kesigapan DPD Pujakesuma Kepulauan Meranti dan pihak lainnya yang telah menyalurkan bantuan ini.

“Trimakasih Mas Fadli, sampaikan salam kami juga Kepada Bapak Bupati Kepulauan Meranti, semoga senantiasa diberi kesehatan dan umur panjang,” Imbuhnya.

Diketahui, dalam 2 hari terahir, hampir seluruh wilayah daratan rendah disejumlah daerah di Kepulauan Meranti ditimpa musibah banjir rob. Termasuk fasilitas umum seperti pasar, pelabuhan, hingga beberapa jalan protokol juga ikut tergenang banjir rob sehinga menyebabkan terganggunya lalu lintas di beberapa titik jalan. **