Personil Koramil 04/PP Rutin Lakukan Patroli Guna Antisipasi Terjadinya Karlahut di Kec Lirik

Ahad, 05 Desember 2021

PELITARIAU, Inhu - Babinsa Koramil 04/Pasir Penyu Kodim 0302/Inhu terus melakukan kegiatan Sosialisasi dan patroli kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Desa Pasir Ringgit Kec Lirik Kab Inhu, Minggu (04 Desember 2021).

Kegiatan patroli Karhutla ini tetap Rutin dilakukan agar dapat memastikan bahwa wilayah tugas Koramil 04/Pasir Penyu bebas dari kebakaran hutan dan lahan.

Serka Darul Rasyid menghimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar dan apabila masyarakat melihat atau menemukan orang yang dengan sengaja ataupun tidak membakar lahan atau hutan segera laporkan kepada aparat baik itu Babinsa, Babinkamtibmas dan Kepala desa. Ungkapnya.

Patroli Karlahut ini secara rutin dilaksanakan  untuk memantau titik api guna mencegah kebakaran hutan dan lahan Sekaligus mengajak masyarakat agar peduli guna mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan.

Kepada Warga Kami mengajak mari kita bersama-sama melaksanakan patroli Karlahut agar daerah kita terhindari dari kebakaran lahan dan hutan di wilayah kita ini, Pungkasnya.**(prc3)