Babinsa Koramil 04/PP Patroli Karhutla di Desa Pasir Ringgit Lirik

Kamis, 02 Desember 2021

PELITARIAU, Inhu - Untuk mencegah kebakaran Hutan dan Lahan, Babinsa Koramil 04/Pasir Penyu Kodim 0302/Inhu Serka M Darul Rasyid, Serda Suharjo dan Serda ZH Sinaga melaksanakan Patroli di Desa Pasir Ringgit Kecamatan Lirik Kabupaten Inhu ,Rabu (01/12/2021).

Adapun tujuan patroli ini untuk memantau situasi hutan dan lahan di wilayah binaan serta untuk mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tidak sembarangan membakar hutan maupun lahannya, karena bisa menimbulkan kerugian buat masyarakat banyak akibat asapnya dan sanksi pidana bagi pelakunya.

“Patroli untuk menitoring secara langsung masuk ke hutan dan lahan milik warga dan beberapa lahan kosong. Alhamdulillah dalam Patroli tadi tidak ada ditemukan titik api,” kata Serka M Darul Rasyid.

Terpisah, Danramil 04/Pasir Penyu Kapten Inf HB Sitepu mengatakan, patroli ini merupakan kegiatan rutin dalam rangka kegiatan pencegahan terjadinya Karhutla di wilayah Koramil 04/Pasir Penyu.

“Masyarakat boleh saja membuka kebun, asal jangan dibakar. Karena dampak dari asap sangat berbahaya bagi masyarakat banyak. Oleh karena itu, semua Babinsa kita melakukan patroli secara terpadu untuk pencegahan agar tidak ada terjadi Karhutla,” tegas Danramil.**(prc3)